Minggu, 19 Mei 2024

Universitas Pasir Pengaraian Terbaik Nomor 4 di Provinsi Riau

PASIRPENGARAIAN – Berdasarkan data dari 4 International College and Universities (4ICU) UniRank bahwa Universitas Pasir Pengaraian (UPP) menempati peringkat Empat (IV) Teratas Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta yang ada di Provinsi Riau.

UniRank periode Agustus 2022 telah mengeluarkan rilisnya bahwa skala Dunia UPP berada di 7033, sedangkan skala Indonesia UPP berada di tingkat 152, dan di tingkat Provinsi Riau, UPP berada di Peringkat Empat (4).

“Alhamdulillah, UPP dinilai terbaik di tingkat Provinsi Riau, sehingga dapat dibaca oleh kalangan akademik dimana pun berada melalui internet, pencapaian ini juga berkat kerjasama yang baik seluruh keluarga besar Civitas Akademika yang telah memenuhi persyaratan penilaian dari Webometrics Ranking of Web Universities berdasarkan beberapa indikator,” tutur Rektor UPP, Dr Hardianto MPd kepada Riauposting.id Sabtu (14/01/2023).

Rektor UPP menambahkan, bahwa beberapa indikator persyaratan penilaian dari UniRank adalah terkait dilisensikan atau diakreditasi oleh organisasi terkait pendidikan tinggi Indonesia yang sesuai, Menawarkan setidaknya gelar sarjana empat tahun (gelar sarjana) atau gelar pascasarjana (gelar magister atau doktoral), dan Memberikan kursus terutama dalam format pendidikan tradisional, tatap muka, non-jarak.

“Adapun tujuan UniRank itu melakukan hal tersebut adalah untuk menyediakan Tabel Liga non-akademis dari Universitas Indonesia teratas berdasarkan metrik web yang valid, tidak bias, dan tidak terpengaruh yang disediakan oleh sumber kecerdasan web independen daripada data yang dikirimkan oleh Universitas itu sendiri,” terangnya.

“Jadi artinya, Universitas Pasir Pengaraian (UPP) meski berada di daerah namun tetap mampu bersaing dengan kampus yang lainnya, nyata kampus UPP menjadi kampus terbaik se Provinsi Riau di luar Kota Pekanbaru,” tambah Hardianto.

Adapun Daftar Peringkat Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di Provinsi Riau berdasarkan UniRank Periode Agustus 2022 yaitu :

  1. Universitas Riau (Pekanbaru)
  2. Universitas Islam Negeri SSK (Pekanbaru)
  3. Universitas Muhammadiyah Riau (Pekanbaru)
  4. Universitas Pasir Pengaraian (Rokan Hulu)
  5. Universitas Islam Riau (Pekanbaru)
  6. Universitas Lancang Kuning (Pekanbaru)
  7. Universitas Abdurrab (Pekanbaru)
  8. Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai (Kampar)
  9. Universitas Islam Indragiri (Indragiri Hilir)
  10. Universitas Islam Kuantan Singingi (Kuantan Singingi)

Sumber : https://www.4icu.org/id

 

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru