Kamis, 23 Mei 2024

Expose Penelitian Dosen UPP Sebagai Kontribusi Besar Membangun Daerah

PASIRPENGARAIAN – Universitas Pasir Pengaraian (UPP) tidak hanya bergerak dibidang akademik dalam mendidik generasi daerah (Bangsa), namun juga memberikan kontribusai besar dan nyata dalam membangun daerah. Baik ditingkat kabupaten maupun ditingkat provinsi.

Pernyataan tersebut disampaikan Rektor UPP Dr Hardianto MPd pada Selasa (10/01/2023) pagi di Aula Universitas Pasir Pengaraian ketika melakukan Expose Penelitian Dosen dihadapan Wakil Gubernur Riau, Sekda Rokan Hulu dan tamu undangan lainnya.

“Hari ini kita akan melaksanakan kegiatan expose hasil penelitian dosen yang mana kegiatan ini berguna untuk memberikan kesempatan pemikiran dari penelitian-penelitian ilmiah yang dilakukan dosen UPP untuk peningkatan pembangunan daerah kita. Dalam artian, hasil dari penelitian ini mampu menyelaraskan dan sangat besar kontrobusinya untuk membangun desa manata kota sesuai moto Bupati Rohul, yaitu menata kota membangun desa,” paparnya.

Tambahnya, Expose Penelitian hari ini adalah penelitian-penelitian yang dilakukan oleh para dosen UPP yang memenangkan hibah penelitian dari LLDikti Wilayah X. Jadi secara substansi dan secara keilmuan telah diakui untuk didanai oleh Dikti.

“Harapan kita dengan adanya penelitian ini nanti mampu ditangkap oleh pemerintah daerah baik tingkat kabupaten maupun provinsi untuk bersama-sama membangun daerah kita yaitu Bumi Melayu yang kita cintai ini,” harapnya.

Rektor UPP juga memaparkan, pada saat ini Universitas Pasir Pengaraian yang merupakan kampus kebanggaan masyarakat Rokan Hulu memiliki 19 Program Studi (Prodi) yang tersebar pada tujuh Fakultas yang ada. Selain itu pada saat ini UPP sudah memiliki 16 dosen yang bergelar Doktor (S-3) dan 27 dosen UPP sedang melanjutkan pendidikan doktornya.

“Oleh karena itu, harapan kita dari hasil expose kita pada hari ini mampu memberikan kontribusi nyata terhadap pembangunan yang ada di Kabupaten Rokan Hulu dan juga pembangunan di tingkat Provinsi Riau,” terangnya.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru