Senin, 20 Mei 2024

Tinjau MCK Amruk, Kapolres Rohul Akan Bantu Pembangunan MCK MDA Darul Fatih

PASIRPENGARAIAN – Kapolres Rokan Hulu (Rohul) bersama rombongan meninjau amruknya turap MCK MDA Darul Fatih yang berada di Kelurahan Rokan, Kecamatan Rokan IV Koto, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Kamis (05/01/2023) pukul 08.45 WIB.

Pada peninjauan MCK tersebut, selain Kapolres Rohul AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK MH juga tampak hadir Kasat Binmas Polres Rohul AKP Hermawan, Camat Rokan IV Koto Alfarid Toha, Kapolsek Rokan IV Koto AKP Yohanes SH, Ketua LKA Rokan Dt Anyo Krukusumo, Ketua Pemuda Rokan Seriusman, Kepala Sekolah MDA Darul Fatih Aftinir, Perwakilan orang tua Murid MDA Darul Fatih, dan Masyarakat Rokan IV Koto.

Pada peninjauan tersebut, Kepala MDA Darul Fatih Aftinir ketika berbincang dengan Kapolres Rokan Hulu bahwa MCK tersebut longsor kurang lebih setahun yang lalu akibat banjir besar yang melanda wilayah tersebut.

“Atas kejadian tersebut kami menyampaikan keluhan ini kepada Kapolres Rohul melalui Kapolsek IV Koto dengan tujuan mohon bantuan untuk pembangunan MCK agar siswa MDA Darul Fatih tidak bersusah payah lagi buang air,” papar Kepala MDA Darul Fatih.

Aftinir menambahkan, jumlah siswa MDA Darul Fatih Rokan IV Koto sebanyak 120 orang. Semenjak turap MCK tersebut amruk akibat banjir kemarin saat ini siswa MDA Darul Fatih saat ini kesusahan ketika membuang hajat.

“Kami bersama masyarakat sangat berterima kasih kepada Kapolres Rokan Hulu dan jajarannya yang telah memberikan waktu untuk mengunjungi lokasi longsor MCK di MDA Darul Fatih. Mewakili Tokoh adat, tokoh masyarakat dan masyarakat Rokan merasa senang dan bangga atas perhatian Kapolres Rokan Hulu dan jajarannya,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Rokan Hulu AKBP Pangucap Priyo Soegito mengatakan, menanggapi keluhan dari Kepala MDA Darul Fatih tadi kita bersama jajaran di Polres Rokan Hulu akan berupaya untuk memberikan bantuan pembangunan MCK itu kembali.

“Kehadiran kita kali ini melakukan pengecekan turap sungai kecil dan MCK yang longsor akibat banjir beberapa waktu yang lalu. Dari hasil pengecekan tadi, kita bersama jajaran akan memberikan bantuan pembangunan MCK yang baru,” terangnya.

AKBP Pangucap memaparkan, peninjauan dan akan memberikan bantuan pembangunan kembali MCK MDA Darul Fatih itu bertujuan agar ratusan siswa MDA Darul faith tidak bersusah payah lagi ketika hendak melakukan buang air.

“Selain itu, ratusan siswa MDA inikan merupakan generasi penerus bangsa, jadi sudah sewajarnya kita bantu pembangunan MCK buat mereka. Karena kedepannya, mereka-mereka inilah yang akan menjadi penerus kita membangun bangsa ini,” ungkap AKBP Pangucap.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru