Kamis, 23 Mei 2024

Kades RBS Salurkan Bantuan Kepada Warga Korban Banjir

KEPENUHAN – Pemerintah Desa Rantau Binuang Sakti (RBS), Kecamatan Kepenuhan, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) bersama jajaran memberikan bantuan kemanusiaan kepada warga yang terdampak banjir di Desa Rantau Binuang Sakti, pada Sabtu (17/12/2022) pukul 09.00 WIB.

Tamrin selaku Kepala Desa Rantau Binuang Sakti, yang dalam pendistribusian bantuan ikut turun langsung ke lokasi banjir di dua desa tersebut mengatakan, bantuan ini adalah bentuk kepedulian Pemerintah Desa kepada warga yang terkena dampak banjir akibat meluapnya Sungai Rokan.

“Alhamdulillah, bantuan ini adalah bentuk perhatian Pemerintah Desa untuk meringankan sedikit beban warga yang terkena dampak banjir karena meluapnya sungai rokan akibat tingginya curah hujan saat ini,” tuturnya.

Tamrin juga berharap agar bantuan ini setidaknya dapat membantu dan meringankan beban masyarakatnya yang saat ini rumah warga masih tergenang banjir akibat luapan sungai Rokan (Batang Lubuh) diakibatkan tingginya curah hujan yang melanda desa tersebut.

“Penyaluran bantuan berupa sembako itu dengan menggunakan anggaran dana desa. Adapun jumlah warga yang menerima bantuan akibat banjir itu sekitar 300 keluarga,” jelasnya.

Tamrin menambahan, situasi debit air sudah mulai surut sekitar 10 cm, namun tidak menutup kemungkinan debit air akan bertambah, mengingat tingginya curah hujan di hulu sungai Batang lubuh saat ini.

“Adapun jenis sembako yang kami salurkan kewarga Desa Rantau Binuang Sakti berupa beras, mie instan, minyak goring, the, gula, Sarden, kecap, dan saos,” paparnya.

Selain pemerintah Desa Rantau Binuang Sakti, penyaluran paket sembako tersebut juga tampak hadir, Sekdes Rantau Binuang Sakti, Syukri Skom, Bhabinkamtibmas Desa Rantau Binuang Sakti Briptu Arif Rahman, Kadus, dan RT/RW.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru