Sabtu, 25 Mei 2024

Bunda Paud Rohul Tegaskan Cegah Stunting dengan Memberikan Asupan Makanan Bergizi

PASIRPENGARAIAN – Untuk mencegah stunting sejak dini peran orangtua sangat Penting dalam pertumbuhan anak. Selain memberikan asupan makanan bergizi, pola asuh yang baik dari orangtua juga sangat berpengaruh terhadap perkembangan anak sejak dini.

Pernyataan itu dipaparkan Bunda Paud Rokan Hulu (Rohul), Hj Peni Herawati Sukiman usai memberikan makanan tambahan kepada anak usia dini (TK dan Paud) di Kecamatan Rambah Samo, Selasa (13/12/2022) di halaman kantor Camat.

Hj Peni manambahkan, dalam rangka pencegahan stunting sejak dini di Kabupaten Rokan Hulu juga dibutuhkan kerjasama antara pemerintah daerah, kader posyandu dan orangtua dalam memberikan asupan makanan yang bergizi setiap hari.

“Makanan bergizi tidak selalu makanan mahal. Misalnya telur, kacang-kacangan dan sayuran sekitar rumah kita juga sudah cukup, jadi mohon di perhatikan ibu-ibu tumbuh kembang anak kita agar terhindar dari stunting,” paparnya.

Ditempat yang sama, Bupati Rokan Hulu H Sukiman juga mengingatkan masyarakat kusus para ibu untuk selalu menjaga asupan makanan yang manfaat, karena itu sangat penting bagi tumbuh kembang anak yang di mulai sejak dalam kandungan. Karena dengan cukupnya asupan makanan bergizi demi Generasi yang sehat dan cerdas.

“Makanan begizi di mulai sejak dini. Untuk membuat anak menjadi sehat, cerdas dan beriman tentunya perlu diasuh sejak dini atau diawali sejak kecil,” ungkap Sukiman.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru