Senin, 20 Mei 2024

Polsek Kepenuhan Bekuk Pelaku Pencuri Kotak Infak di Rumah Makan

KEPENUHAN – Seorang pria berhasil dibekuk Polsek Kepenuhan yang diduga telah melakukan pencurian Kotak Infak di Rumah Makan Asia Baru Kota Tengah dan Warung Bakso Obama di Pasar Minggu Kota Tengah, Kelurahan Kepenuhan Tengah, Kecamatan Kepenuhan, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) pada Ahad (09/12/2022) pukul 16.00 WIB.

Pada Jum’at (09/12/2022) pukul 01.00 Wib pelaku melakukan pencurian di Rumah Makan Asia Baru Kota Tengah, dan pada Ahad (04/12/2022) pukul 08.00 WIB pelaku mencuri kotak infak di Warung Bakso Obama Pasar Minggu Kota Tengah.

Kapolres Rohul, AKBP Pangucap Priyo Soegito melalui Kasubsi Si Humas Polres Rohul, Ipda Mardiona Pasda, Sabtu (10/12/2022) menjelaskan, berdasarkan laporan dari Kapolsek Kepenuhan, Iptu Anra Nosa menyampaikan bahwa pelaku berhasil dibekuk berdasarkan laporan dari salah satu korban ke Polsek Kepenuhan tentang pencurian kotak infak di rumah makan.

“Berdasarkan laporan tersebut jajaran Polsek Kepenuhan yang dipimpin Kapolsek Kepenuhan, Iptu Anra Nosa melakukan olah TKP serta melakukan pengecekan di CCTV dan melihat ada seorang Laki-laki bertubuh kecil membawa kotak infak,” terangnya.

Lanjutnya, Kapolsek Kepenuhan segera mengirimkan hasil rekaman CCTV itu dan menyebarluaskan group medsos personil Polsek Kepenuhan, guna memerintahkan kepada seluruh anggota untuk mencari tahu identitas pelaku.

“Tidak lama kemudian salah seorang Bhabinkamtibmas yang merupakan personil Polsek Kepenuhan mendapati seorang pria itu yang diduga pelaku, dan langsung menghubungi Kapolsek Kepenuhan,” jelasnya.

Setelah mengetahui pelaku tersebut, tambah Ipda Mardiono, Kapolsek Kepenuhan langsung memerintahkan personil untuk segera mengecek keberadaan yang diduga pelaku bersama-sama dengan anggota piket.

“Setelah dilakukan introgasi awal Pelaku mengakui perbuatannya mengambil kotak infak dengan cara membongkar pintu dengan menggunakan besi. Selanjutnya Pelaku langsung diamankan dan dibawa ke Polsek Kepenuhan untuk proses lanjut,” tuturnya.

Ipda Mardiono menambahkan, pelaku juga mengakui bahwa sebelumnya telah melakukan pencurian kotak infak di Warung Bakso Obama di Pasar Minggu Kota Tengah dan juga pernah membongkar laci uang di warung kaki lima yang ada di Kebun Karet jalan Lintas Duri, Kepenuhan Tengah, Kecamatan Kepenuhan.

Adapun identitas pelaku yang diduga telah melakukan pencurian kotak infak itu berusia dibawah umur, salah satu warga di Kecamatan Kepenuhan.

Sedangkan barang bukti yang diamankan dari pelaku diantaranya, lima Kotak Infak, satu unit sepeda, uang tunai Rp. 2.197.000, dengan keterangan dari RM Asia Baru Rp. 2.250.000, dari Warung Bakso Obama Rp. 450.000 dan satu stel pakaian. Pelaku disangkakan Pasal 363 Jo 64 KUHPidana.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru