Senin, 20 Mei 2024

Wabup Rohul Resmikan 84 Unit Penerangan Jalan Umum di Ujung Batu

PASIRPENGARAIAN – Sebanyak 84 Unit Penerangan Jalan Umum (PJU) di Kecamatan Ujung Batu telah diresmikan oleh Wakil Bupati Rokan Hulu (Rohul), H Indra Gunawan pada Selasa (06/12/2022) malam.

Peresmian JPU di Kecamatan Ujung Batu, Kabupaten Rokan Hulu itu ditandai dengan penyalakan gardu induk oleh Wabup Rohul, H Indra Gunawan didampingi Plt Kadis Perhubungan Rohul, Minarli Ismail SP, Plt Kadis Tanaman Pangan dan Hortikultura Rohul, sekaligus menjabat Camat Ujungbatu, Fisman Hendri SHut.

Wabup Rohul, H Indra Gunawan menjelaskan, sebanyak 84 unit PJU yang terpasang di jalan jalur dua atau jalan lintas provinsi di Kecamatan Ujung Batu merupakan aspirasi masyarakat Ujung Batu yang telah lama didambakan.

”Alhamdulilah, saya mewakili Pak Bupati Rohul meresmikan pengoperasian 84 unit PJU di Kelurahan Ujung Batu dan Desa Suka Damai Kecamatan Ujung Batu. Aspirasi masyarakat untuk mendapatkan PJU sudah lama, namun tahun ini baru dapat direalisasi,” paparnya.

Indra Gunawan menambahkan, PJU jenis LED di Kecamatan Ujung Batu itu sudah dipasang timer. Dimana pada pukul 18.00 WIB lampu jalan menyala sendiri, kemudian pada pukul 06.00 WIB pagi PJU mati secara otomatis.

“Semoga apa yang telah di perbuat oleh Pemkab Rohul dapat bermanfaat bagi masyarakat serta semua yang di rencanakan secara bertahap untuk daerah kecamatan lainnya dapat segera terealisasi seluruh nya,” jelasnya.

Wabup Rohul berharap agar fasilitas lampu jalan dapat dimanfaatkan dan dijaga dengan baik. Karena bantuan tidak akan datang dua kali di tempat yang sama. Tentunya masyarakat diminta bersama-sama merawat PJU yang ada.

”PJU di ruas jalan jalur dua ibukota kecamatan se Rohul, merupakan salah satu program Bupati Rohul. Dengan adanya penerangan lampu jalan dimalam hari, agar ekonomi semakin bergeliat dan terhindari dari kecelakaan bermotor dan aksi kriminalitas dimalam hari,” ungkap Wabup Rohul.

Sementara itu, Ketua LKA Kecamatan Ujung Batu Datuk Bandaharo Drs Dahnil Malik MSi dalam sambutannya atas nama masyarakat Kecamatan Ujung Batu mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rohul dengan telah di operasionalkannya 84 titik PJU di Kecamatan Ujung Batu.

“Tentunya dengan ada penerangan lampu jalan dimalam hari, selain memperindah Kota Ujung Batu juga menggeliatkan prekonomian masyarakat serta menghindari peristiwa lakalantas di jalan lintas provinsi di kecamatan Ujung Batu,” paparnya.

Hadir Kapolsek Ujungbatu AKP Andi Cakra Putra, SIK, MH, Danramil Ujung Batu Kapten Inf Mawardi, Ketua LKA Kecamatan Ujung Batu Datuk Bandaharo Drs Dahnil Malik MSi, Lurah Ujungbatu Zulhamdi SAP, Kades Sukadamai Afrizal, Ketua Karang Taruna Rohul Harde Yanto, Tokoh Pemuda dan perwakilan PLN Ujung Batu.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru