Kamis, 23 Mei 2024

Empat Santri Ponpes Al Kahfi Pendaftar Pertama Calon Maba UPP TA 2023-2024

PASIRPENGARAIAN – Universitas Pasir Pengaraian (UPP) suatu lembaga perguruan tinggi yang merupakan universitas terbesar dan terbaik di luar Kota Pekanbaru versi Webometrics. Buktinya, menjelang tahun 2022 berakhir universitas kebanggaan masyarakat Rokan Hulu itu sudah menerima empat calon mahasiswa baru tahun akademik 2023-2024.

Dimana pada Kamis (01/12/2022) petang Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Kahfi, Buya H Rasmin Damri Lubis Lc terlihat mendampingi Empat santrinya untuk mendaftar kuliah di Universitas Pasir Pengaraian.

Buya H Rasmin Damri Lubis Lc mengatakan, empat santrinya itu merupakan santri yang berprestasi di Ponpes Al Kahfi dan memiliki tekad yang kuat untuk melanjutkan pendidikannya di perguruan tinggi di unversitas kebanggaan masyarakat Negeri Seribu Suluk ini.

“Empat santri kita ini adalah calon mahasiswa UPP yang berprestasi dan punya keinginan kuat untuk kuliah atau yang memiliki tekad yang sangat kuat menlajutkan pendidikannya di UPP,” papar Buya Rasmin.

Ketika ditanya kenapa empat santrinya memilih kuliah di UPP, Buya Rasmin mengaku, selain sebagai univesitas terbesar dan terbaik di luar Kota Pekanbaru, UPP merupakan kampus yang terdekat dari kediaman santrinya. Jadi dengan jarak tempuh yang tidak jauh dapat menghematkan biaya dalam mengikuti pendidikan.

“Alhamdulillah, empat santri kami diterima kuliah di UPP dan gratis biaya pendaftaran. Empat santri kami yang kuliah di UPP yaitu Nanang, Andrian, Arif Aulia Saputra, dan Hamdan Muda,” ungkapnya.

Sementara itu, Rektor UPP, Dr Hardianto MPd didampingi Kepala Biro Akademik Kemahasiswaan Promosi dan Kerjasama (BAKPK), Luth Fimawahib MKom sangat menyambut baik dan akan memberikan fasilitas gratis uang pendaftaran sebagai apresiasi kepada empat calon mahasiswa baru yang telah melakukan pendaftaran pertama kuliah di UPP.

“Karena empat santri ini merupakan pendaftar pertama, maka untuk biaya pendaftaran kita gratiskan. Kedepan, empat pendaftar pertama ini juga berhak mengajukan beasiswa-beasiswa yang ada di kampus kebanggaan masyarakat Rokan Hulu ini,” tuturnya.

Hardianto menjelaskan, UPP saat ini memiliki 7 Fakultas diantaranya, Fakultas Teknik, Fakultas Ekonomi, Fakultas Pertanian, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Hukum, Fakultas Ilmu Komputer, dan Fakultas Ilmu Kesehatan.

“Dari 7 Fakultas itu didalamnya terdapat 19 Program Studi (Prodi) diantaranya, Teknik Mesin, Teknik Sipil, Agroteknologi, Agribisnis, Manajemen, Akuntansi, Kewirausahaan, Pendidikan Matematika, Pendidikan Biologi, Pendidikan Fisika, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan IPS, Pendidikan Olahraga dan Kesehatan, Ilmu Hukum, Teknik Informatika, Sistem Informasi, DIII Kebidanan, S1 Kebidanan, dan Profesi Bidan,” jelasnya.

Diakuinya, civitas akademika UPP saat ini berbagai upaya terus dilakukan untuk meningkatkan prestasi dan jumlah pendaftar. Prestasi demi prestasi dan jumlah pendaftar setiap tahunnya terus mengalami peningkatan. UPP saat ini sudah mulai melakukan penerimaan mahasiswa baru untuk angkatan 2023.

“Salah satu cara UPP untuk membantu calon mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi, namun terkendala masalah biaya, tentunya UPP memberikan beragam program dan beasiswa. Adapun beasiswa di UPP yaitu Beasiswa KIP Kuliah, Beasiswa Rekomendasi Desa, Beasiswa Edugrant (khusus FKIP), Beasiswa Edupreneur, Beasiswa Hafidz Qur’an, Beasiswa Pertamina, dan lain-lain,” ungkapnya.

Hardianto mengajak kepada seluruh masyarakat Rokan Hulu dan masyarakat diluar Rokan Hulu untuk bergabung dengan UPP dalam rangka mendidik anaknya (kuliah). “Jadi tunggu apa lagi, ayo daftarkan putra-putri terbaiknya kuliah di Universitas Pasir Pengaraian,” ajak Rektor UPP.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru