Sabtu, 25 Mei 2024

Cegah Stunting, PT SPR Langgak Bangun Kakus Untuk Masyarakat

RAMBAHHILIR – Dalam rangka mendukung program pencegahan stunting di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Provinsi Riau, PT SPR Langgak serahkan bangunan kakus kepada masyarakat.

Penyerahan kakus secara simbolis dilakukan oleh Alfiandri beserta tim humas PT SPR Langgak dan didampingi oleh Kepala Desa dan Babinsa kepada masyarakat di Kantor Desa Rambah Hilir, Kecamatan Rambah Hilir, Kabupaten Rokan Hulu sebanyak 8 unit, Rabu (30/11/2022).

Alfiandri mengatakan, pembangunan 8 unit kakus itu diawali dengan permohonan Kepala Desa Rambah Hilir kepada manajemen PT SPR Langgak yang bertujuan agar program pencegahan stunting di Kabupaten Rokan Hulu, khususnya di Desa Rambah Hilir dapat lebih optimal dilakukan.

“Ini salah satu upaya kita terhadap pemerintah untuk pencegahan stunting. Selain itu, ini salah satu bukti kepedulian kita kepada masyarakat,” tuturnya.

Lanjutnya, pembangunan kakus untuk masyarakat Desa Rambah Hilir ini merupakan salah satu program pengembangan masyarakat (PPM) PT SPR Langgak tahun 2022 yang dimotori oleh Tim Humas.

“Semoga kakus yang telah dibangun bermanfaat bagi masyarakat Desa Rambah Hilir dan menjadikan lingkungan desa lebih sehat sehingga diharapkan dapat membantu dan mencegah menurunkan kasus stunting di Kabupaten Rokan Hulu,” tambahkan Alfiandri.

Sementara itu, Kepala Desa Rambah Hilir, Romi Juliandra mengucapkan terima kasih atas kepedulian PT SPR Langgak dalam mendukung program pencegahan stunting di Kabupaten Rokan Hulu, khususnya di Desa Rambah Hilir.

“Terimakasih yang sebesar-besarnya kami sampaikan kepada PT SPR Langgak yang telah membantu pembangunan 8 unit kakus yang sangat berharga bagi masyarakat Desa Rambah Hilir. Pembangunan kakus ini sangat berguna untuk menekan angka stunting. Salah satu upaya untuk menekan angka stunting adalah dengan tersedianya kakus atau WC yang memadai bagi masyakat,” ujar Romi.

Ditempat terpisah, Iskandar Zein selaku salah satu warga yang menerima manfaat menyatakan, bahwa keberadaan kakus yang dibangun oleh PT SPR Langgak sangat membantu warga Desa Rambah Hilir.

“Selama ini kalau mau buang air kami harus ke sungai. Dengan adanya pembangunan kakus di beberapa rumah warga yang dilakukan oleh PT SPR Langgak ini, tentu sangat membantu kami. Jadi, mulai hari ini kami tidak perlu lagi pergi ke sungai untuk buang air,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Ermawati. Mewakili orang tuanya, beliau mengucapkan terima kasih kepada PT SPR Langgak karena telah memilih rumah orang tuanya sebagai salah satu warga yang mendapatkan bantuan.

“Terima kasih sekali kami ucapkan kepada PT SPR Langgak yang telah membantu kami. Ibu saya sudah tua, dengan adanya bantuan kakus yang diberikan ini tentu sangat membantu kami, terutama bagi ibu kami yang telah tua,” ucapnya.

Setelah penyerahan kakus dilakukan secara simbolis, Alfiandri beserta tim humas PT SPR Langgak dan didampingi oleh Kepala Desa dan Babinsa melakukan kunjungan ke lapangan melihat kondisi kakus yang telah dibangun.

Turut hadir pada penyerahan bantuan tersebut Rafiq Adriansyah, selaku Head of Field Support PT SPR Langgak beserta staf, Babinsa Kecamatan Rambah Hilir, Ninik Mamak dan tokoh masyarakat serta delapan orang warga Desa penerima manfaat bantuan kakus dari PT SPR Langgak.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru