Sabtu, 20 April 2024

Berjumlah 56 Mahasiswa Akuntansi Lakukan Kunjungan Industri

PASIRPENGARAIAN – Untuk memberi dan menambah wawasan, berjumlah 56 mahasiswa Program Studi (Prodi) Akuntansi, Fakultas Ekonomi Universitas Pasir Pengaraian (UPP) melakukan kunjungan industri di Universitas Pembangunan Panca Budi (UNPAB) di Sumatera Utara (Sumut).

Kegiatan kunjungan industri yang dilakukan Prodi Akuntansi UPP itu juga dilakukan kerja sama dengan UNPAB Sumut pada Sabtu (26/11/2022). Dimana kerjasama itu sekaligus membubuhkan tandatangan atau MoU program Tri dharma perguruan tinggi tentang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat, yang diselenggarakan di Gelanggang Mahabento UNPAB.

Penandatanganan MoU tersebut dibubuhkan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, dan Kemahasiswaan UNPAB, Cahyo Pramono SE MM didampingi Dekan Fasosa, Dr E Rusiadi SE MSi, Ka Prodi Akuntansi, Dr Oktarini Khamilah Siregar SE MSi, Ka Prodi Manajemen, Husni Muharram Ritonga BA MSc M, dan Ka Prodi Perpajakan, Junawan SE MSi.

Sementara dari pihak UPP MoU itu ditandatangani oleh Dosen Akuntansi, Nofriyanty SE MSi didampingi Susanti SE MAk, Zulkarnain SE MAk, Nurhayati SE MSi, dan 56 mahasiswa semester 3 Prodi Akuntansi UPP.

Ka Prodi Akuntansi, Nurhayati SE MSi saat dikonfirmasi, Kamis (01/12/2022) kepada Riauposting.id menjelaskan, bahwa kunjungan industri yang dilakukan Prodi Akuntansi ke UNPAB Sumatera Utara itu sebagai bentuk pengembangan praktikum mata kuliah Akuntansi.

“kunjungan kami kemarin itu adalah dalam bentuk pengembangan praktikum mata kuliah aplikasi komputer dan Sistem informasi akuntansi sekaligus melaksanakan MoU dengan kampus Pembangunan Panca Budi,” tuturnya.

Selain itu, kata Nurhayati, kunjungan ilmiah atau kunjungan industri tersebut sebagai bentuk kuliah praktikum di luar kampus UPP yang dilaksanakan di PTPN3 dan Universitas Pembangunan Panca Bumi di Sumatera Utara.

“Kami mengucapkan selamat kepada mahasiswa UPP yang mengikuti kunjungan industri ini, mudah-mudahan akan menambah wawasan. Untuk kuliah yang baik itu tidak harus kuliah di luar sumatera, dan melalui kegiatan mampu menjadi motivasi bagi kami untuk mengembangkan UPP menjadi lebih baik lagi kedepannya,” ujarnya.

Sementara itu, Cahyo Pramono mengatakan, kegiatan diskusi ilmiah atau kunjungan ilmiah ini dilaksanakan untuk membahas ilmu-ilmu yang nantinya bisa dikolaborasikan bersama UPP. Semoga kegiatan ini tidak hanya sebatas diskusi, namun harus ada output dan outcome, yang saat ini menjadi tolak ukur bagi seluruh perguruan tinggi.

“Jadi apapun hasilnya nanti bisa kita riset atau evaluasi apakah antara mahasiswa dengan dosen ataupun sebaliknya. Karena dalam kampus merdeka atau merdeka belajar itu bisa kita lakukan,” tuturnya.

Diharapkan mahasiswa dari UPP juga bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan kemahasiswaan yang dilakukan UNPAB, seperti kegiatan-kegiatan prestasi mahasiswa. Melalui kegiatan tersebut bisa dilakukan kolaborasi untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan kemahasiswaan berstandar Nasional.

“Jika berkenan, kita juga dapat berkerjasama dalam kegiatan kemahasiswaan yang akan sangat berdampak pada akreditasi nantinya. Mari kita berkerjasama untuk mendorong prestasi mahasiswa, baik dibidang akademik maupun non akademik,” ulasnya.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru