Kamis, 23 Mei 2024

Kasus Covid-19 Naik, Empat Warga Rohul Terkonfirmasi Positif Covid-19

PASIRPENGARAIAN – Berdasarkan update laporan dan rekapan data konfirmasi positif Covid-19 dari Survelans Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Selasa (30/11/2022), ditemukan empat warga terkonfirmasi positif Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Rohul dr. Bambang Triono melalui Kabid P2PL dr. Darmadi Lubis menyatakan, kenaikan kasus Covid-19 yang cukup signifikan di Rohul pada November ini merupakan pesan bahwa Virus Covid-19 masih ada. Terhitung sejak Oktober sampai November kasus covid-19 mengalami kenaikan mencapai 100 Persen.

“Pada Oktober 2022 kemarin jumlah kasus Covid-19 di Rohul hanya 27 Kasus, namun pada November ini ditemukan sudah lebih dari 50 kasus. Dimana 3 diantaranya pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 meninggal dunia,” terangnya.

Dia menambahkan, bahwa kenaikan kasus Covid-19 di Rokan Hulu yang cukup signifikan pada November 2022, ini merupakan pesan bahwa Virus Covid-19 Masih ada. Berdasarkan rekapan data dari Survelans, ada empat kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut, diantaranya 1 (satu) warga Kecamatan Rambah, 1 (satu) warga Kecamatan Tambusai dan 2 (dua) Warga Kecamatan Rambah Hilir.

“Kami mengharapkan seluruh masyarakat agar disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan, khususnya pada saat beraktivitas. Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk segera melengkapi vaksinasi hingga vaksinasi booster semi memaksimalkan perlindungan diri,” harapnya.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru