Sabtu, 25 Mei 2024

Kolaborasi Coelam Prima, Koteng Company Bentuk Karakter Anak Melalui Sepakbola

KEPENUHAN – SSB Koteng Company berdiri di Kelurahan Kepenuhan Tengah, Kecamatan Kepenuhan, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) yang digerak pemuda Komunitas Koteng Company berkolaborasi dengan Coelam Prima sebagai sponsor utama bentuk karakter anak melalui sepakbola.

SSB yang dibentuk tidak hanya berfokus pada pelatihan sepak bola saja, namun kolaborasi dengan orang tua untuk membangun hubungan komunikasi yang dapat membangkitkan karakter generasi muda, baik saat di lapangan maupun saat dirumah, dengan pola tersebut diharapkan dapat membentuk karakter generasi muda yang lebih baik kedepannya.

Abdul Kholid selaku Pembina SSB Koteng Company didampingi Helmi Azahar, Sabtu (26/11/2022) mengatakan, SSB Koteng Company menggunakan satu kurikulum filosofi yang disebut dengan Filosofi sepakbola Indonesia (Filanesia). Filanesia yang dibentuk tahun 2017 merupakan pondasi dan karakter sepakbola Indonesia baik untuk usia dini maupun profesional.

“Kurikulum filanesia memiliki fase latihan yang disesuaikan dengan usia, pertama, usia 6-9 tahun yaitu fase kegembiraan bermain sepakbola dengan metode main-belajar-main (M-B-M). Kedua, usia 10-13 tahun yaitu fase pengembangan skill sepakbola dengan metode belajar-belajar-main (B-B-M). Ketiga, usia 14-17 tahun yaitu fase pengembangan permainan sepakbola dengan metode belajar bermain sepakbola 11 vs 11. Keempat, usia 18 keatas yaitu fase penampilan,” jelasnya.

Lanjutnya, SSB Koteng Company menarik pelatih Coach Ridho Sinurat sebagai pelatih resmi dan sekaligus pengurus. Pelatih tersebut juga sudah lama berkecimpung di dunia Sepak Bola dan sudah beberapa kali melatih berbagai tim dan SSB sampai sekarang. Coach Ridho juga telah memiliki Lisensi C nasional dan beragam prestasi lainnya.

“SSB Koteng Company akan kita bangun sampai ke tahap yang lebih matang dan kita akan capai target-target hebat untuk kedepannya,” ujar Abdul Kholid selaku pembina di SSB Koteng Company sekaligus Ketua Coelam Prima yang memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan positif yang digerakkan oleh pemuda Koteng Company.

Faisal selaku Aktifis Pemuda Koteng Company menambahkan, Komunitas Koteng Company tidak hanya bergerak dibidang Olahraga sepakbola tetapi juga bergerak di bidang sosial, agama, pendidikan, dan lainnya yang bertujuan untuk membangun generasi muda kearah yang positif, sehingga harapan besar program-program positif kedepannya dapat digerakkan secara maksimal untuk memajukan generasi dari segala aspek.

“Kita berharap apapun program yang akan dan telah dilaksanakan kedepann untuk membangun kampung halaman, dapat memberikan kontribusi baik untuk generasi, sehingga kegiatan-kegiatan yang membangun dapat dirintis demi masa depan anak-anak muda yang mampu bersaing di era modern kedepannya. Semangat berprogres dan semangat berprestasi untuk membangun regenerasi emas,” ungkapnya.

Sementara itu, Coach Ridho Sinurat juga menyampaikan, bahwa SSB Koteng Company dengan tekad yang kuat untuk menjalankan program latihan dengan kurikulum yang di anggap baik mudah-mudahan dapat memberikan kontribusi sepakbola ke kancah nasional maupun internasional.

“Sekolah Sepakbola (SSB) saat ini merupakan pilihan orang tua untuk memberikan kesempatan kepada anaknya dalam pembentukan karakter, attitude dan kedisiplinan,” ujarnya.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru