Rabu, 19 Juni 2024

Serap Aspirasi, Sebagai Wujud Komitmen Muhammad Ilham Pada Masyarakat

KEPENUHAN – Melalui reses masa persidangan ke-1 tahun 2022 masa jabatan 2019-2024 Anggota DPRD Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Muhammad Ilham SP MM jemput aspirasi masyarakat Kelurahan Kepenuhan Tengah, Kecamatan Kepenuhan.

Kegiatan reses tersebut dilaksanakan di Aula Pertemuan Kantor Kelurahan Kepenuhan Tengah, Kecamatan Kepenuhan, Kabupaten Rokan Hulu, Kamis (24/11/2022) pukul 10.00 WIB.

Reses persidangan ke-1 tahun 2022 itu dihadiri Lurah Kepenuhan Tengah, Ahmad Arif, Tokoh Adat, Drs H Efendi R, Tokoh masyarakat, Daman Huri, perwakilan Polsek Kepenuhan, Perwakilan Danramil Kepenuhan, tokoh agama dan puluhan masyarakat.

Muhammad Ilham SP MM kepada wartawan mengatakan, menyerap dan menjemput aspirasi masyarakat ini sebagai wujud komitmennya kepada masyarakat untuk memperjuangkan apa yang menjadi keluh kesah masyarakat selama ini.

“Kami selaku wakil rakyat Daerah Pemilihan (Dapil) III ini tentunya sudah sepantasnya kami mendengarkan dan memperjuangkan apa yang menjadi keluh kesah masyarakat selama ini dan ini salah satu wujud komitmen kami mengabdi kepada masyarakat,” tuturnya.

Anggota DPRD Rohul Fraksi Gerindra itu menjelaskan, penyerapan aspirasi masyarakat merupakan bagian dari tanggung jawab. Sejumlah permasalahan di masyarakat mulai dari infrastruktur sampai sosial akan ditampung untuk kemudian disaring menjadi pokok pikiran di DPRD Rohul.

“Satu per satu warga memberikan usulan mulai dari pengadaan mobil angkutan sampah lingkungan, bantuan sosail tepat sasaran, semenisasi dan hal-hal lainnya,” terang Ilham.

Diakui Ilham, keberadaan mobil angkutan sampah sangatlah penting bagi masyarakat. Karena mobil angkutan sampah yang ada saat ini sangat memperihatinkan dan dalam kondisi rusak dengan jenis Mitsubishi L300.

“Kami merasa pengadaan mobil angkutan sampah ini sangat penting, karena jika sampah lingkungan tidak diangkut ke tempat pembuangan akhir maka dikhawatirkan lingkungan menjadi kotor dan berbau serta lingkungan menjadi tidak sehat,” jelasnya.

Lanjut Ilham, bahwa bantuan penambahan armada pengangkut sampah yang dibutuhkan di Kecamatan Kepenuhan, dengan jenis Dump Truk atau bisa saja kendaraan roda tiga. Namun itu semua nantinya tergantung dari kemampuan keuangan Pemkab Rohul.

“Selain permintaan bantuan armada baru pengangkut sampah, warga Kelurahan Kepenuhan Tengah juga membutuhkan program peningkatan jalan penghubung desa menuju ibukota Kecamatan Kepenuhan. Termasuk program seminisasi jalan serta kebutuhan fasilitas umum lainnya yang dapat menunjang perekonomian masyarakat,” ungkap Putra Bungsu Ketua LAMR Rohul itu.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru