Senin, 20 Mei 2024

Fakultas Ekonomi Peraih Medali Emas Terbanyak di Pekan Olahraga Mahasiswa

PASIRPENGARAIAN – Fakultas Ekonomi (Fekon) periah medali emas terbanyak pada Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) se Universitas Pasir Pengaraian (UPP) yang diselenggarakan beberapa waktu yang lalu.

Dekan Fakultas Ekonomi UPP, Arrafiqur Rahman MM, Kamis (24/11/2022) kepada Riauposting.id menjelaskan, perolehan medali emas terbanyak oleh atlet Fekon pada POM UPP tahun ini merupakan keseriusan dan kekompakan atlet Fekon dalam mengikuti berbagai cabang olahraga yang diperlombakan.

“Capaian yang diraih ini tidak terlepas dari dukungan Pembina mahasiswa Fekon, Bapak Andi Lesmana MM dan para dosen yang selalu memberikan arahan akan sebuah kemenangan dalam kegiatan tersebut,” tuturnya.

Selain itu, Arrafiq melihat, kemanangan yang berhasil dotoreh atletnya dikarenakan kebanyakan mahasiswa dan mahasiswi Fakultas Ekonomi UPP memang banyak memiliki bakat di bidang olahraga.

Dijelaskannya, hampir seluruh cabang olahraga yang dipertandingkan pada Pekan Olahraga Mahasiswa UPP tahun 2022 ini meraih medali emas disetiap cabangnya. Dari jumlah cabang olahraga yang dipertandingkan salah satu yang meraih medali emas yaitu cabang olahraga Mini Soccer.

“Dengan memperoleh medali emas terbanyak pada POM UPP tahun 2022 ini dengan perolehan 10 poin dan mengantarkan Fekon UPP sebagai Juara Umum tahun 2022 ini. Kami berharap hal yang telah diraih mahasiswanya mampu memajukan berbagai cabang olahraga UPP di tingkat Kabupaten, Provinsi dan bahkan ditingkat Nasional,” ujarnya.

Dekan Fekon UPP itu menambahkan, kompetisi dalam olahraga ini tidak semata-mata untuk bersaing dan berorientasi pada medali atau prestasi. Karena prestasi dan medali hanyalah bonus, yang utama itu adalah usaha bersama menuju cita-cita untuk membesarkan dan membudayakan olahraga dalam kehidupan masyarakat.

“Inti dari kemanangan ini bukanlah untuk berorientasi pada medali atau prestasi. Karena itu hanya bonus, kemenangan utama itu adalah kekompakan atlet dalam berusaha menuju cita-cita serta membudayakan olahraga dalam kehidupan masyarakat,” terangnya.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru