Sabtu, 25 Mei 2024

Dihadiri Waka Polres, UPP Bekerjasama dengan Polsek Rambah Hilir Lakukan Program Penghijauan

PASIRPENGARAIAN – Bertemakan Pelestarian Tanaman Langka Produktif Buah-buahan Lokal Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Polsek Rambah Hilir bekerjasama dengan Universitas Pasir Pengaraian (UPP) melakukan program penghijauan di areal kampus.

Program penghijauan yang canangkan oleh Polsek Rambah Hilir itu dibuka secara langsung oleh Waka Polres Rohul, Kompol Erol Ronny Risambesy SIK pada Kamis (24/11/2022) pukul 09.00 WIB di Aula Universitas Pasir Pengaraian.

Selain Waka Polres Rohul, Kompol Erol Ronny Risambesy SIK, tampak hadir Camat Rambah Hilir, H Agussalim SSos, Kasat Bhinmas, AKP Hermawan, Rektor UPP, Dr Hardianto MPd, Perwakilan Danramil 02 Rambah, Sertu Jon Afrizal, Wakil Rektor I Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama, Zulkifli SH MH CLA, Wakil Rektor II Bidang Kepegawaian, Keuangan dan Bisnis, Hidayat SE MM CPHCM, Kapolsek Rambah Hilir, Ipda Deby Azhar SH MH.

Tampak hadir juga, Tokoh Adat Ketua LKA Rambah Hilir,  Tokoh Masyarakat Husni Budiman, Koordik Rambah Hilir Kamnuriah SSos, Kades Desa Rambah Adi Saputra SIP, Civitas Akademika UPP, Pimpinan Fakultas, Prodi dan Lembaga, Organisasi Mahasiswa, Personil Polsek Rambah Hilir, dan undangan lainnya.

Waka Polres Rohul, Kompol Erol Ronny Risambesy SIK mengatakan, saat ini sama-sama diketahui dan menyadari betapa pentingnya menjaga lingkungan. Sebab setiap waktunya terus tercemar akibat berbagai aktivitas manusia, seperti perluasan lahan perkebunan dan lainnya,  tanpa disadari telah menggores serta mencemari lingkungan.

“Sebagai generasi yang hari ini diberikan Tuhan menjalankan kehidupan, tentunya harus kita siapkan yang terbaik dari lingkungan ini untuk masa depan kita dan anak cucu kita dikemudian hari,” tuturnya.

Dengan adanya program ini, lanjut Kompol Erol, marilah bersama-sama menggalakkan program penghijauan ini. Sebab program ini merupakan bagian dari upaya bersama untuk menyelamatkan lingkungan.

“Kita juga sama-sama mengetahui, bahwa saat ini isu-isu secara nasional mengajak dan mendorong setiap lapisan masyarakat untuk menggalakkan program-program penghijauan,” jelas Waka Polres Rohul itu.

Ditempat yang sama, Rektor UPP, Dr Hardianto MPd menyampaikan ucapan terimakasih kepada jajaran Polres Rohul yang telah melibatkan Universitas Pasir Pengaraian dalam Program Penghijauan untuk melestarikan lingkungan.

“Civitas akademika UPP sangat mengucapkan terima kasih kepada Polres Rohul dan juga Polsek Rambah Hilir yang telah memilih UPP sebagai salah satu titik dalam program penghijauan oleh jajaran Polres Rohul,” paparnya.

Hardianto menambahkan, menjaga lingkungan kampus adalah tanggung jawab semua warga kampus. Lingkungan akan mempengaruhi semua warga kampus selama beraktifitas di kampus, sehingga lingkungan menjadi bagian yang sangat perlu diperhatikan.

“Kami mengajak mahasiswa dan seluruh civitas akademika UPP untuk bersama-sama mendukung program penghijauan ini dan menjaga tanaman yang telah tumbuh dilingkungan sekitar kampus,” ajaknya.

Ketua ICMI Orda Rohul itu mengatakan, melalui program penghijauan ini diharapkan nantinya dapat membuat suasana lingkungan sekitar kampus menjadi sejuk dan asri serta terjaganya ekosistem bahkan masih banyak manfaat yang diperoleh dari kegiatan penghijauan ini.

Sementara itu, Kapolsek Rambah Hilir, Ipda Deby Azhar SH MH memaparkan, kegiatan program penghijauan ini merupakan gerakan penanaman pohon yang dilaksanakan di areal kampus UPP.

“Ini merupakan salah satu bentuk kerjasama dan sinergitas Polsek Rambah Hilir dengan Civitas Akademika UPP dalam memajukan dunia pendidikan agar mahasiswa lebih semangat dalam menuntut ilmu demi terwujudnya SDM unggul,” terang Ipda Deby.

Adapun program penghijauan tersebut, terlihat Waka Polres, Kapolsek Rambah Hilir, Camat Rambah Hilir dan seluruh civitas akademika UPP serta undangan lainnya melakukan penanaman pohon diareal kampus dengan jenis Pulasan, Tampui, Matoa, Durian, Petai dan Mahoni.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru