Kamis, 23 Mei 2024

Secara Virtual, FKIP UPP Lakukan Kerja Sama Dengan Puluhan SLTP dan SLTA di Rohul

PASIRPENGARAIAN – Melalui zoom meeting Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Pasir Pengaraian (UPP), Rabu (23/11/2022) pukul 10.00 WIB telah melakukan pertemuan kerja sama dengan SLTP dan SLTA sederajat yang ada di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) yang menjadi Mitra dalam Program Asistensi Mengajar tahun 2022.

Pada pertemuan secara virtual tersebut, sekaligus dilakukan sesi Focus Group Discussion (FGD) untuk menampung aspirasi dari pihak sekolah mitra untuk kemajuan dari Program MoU atau kerja sama kedepannya.

Dekan FKIP UPP, Dr Pipit Rahayu MPd didampingi Ketua Program Magang Tekno 5, Riwaldi Putra MPd kepada Riauposting.id mengatakan, FKIP UPP mengucapkan terima kasih kepada Pihak Sekolah Mitra yang sudah bersedia menerima mahasiswa dalam Program Asistensi Mengajar dan menjadi Mitra Kerja Sama.

“Kami sangat berterima kasih juga kepada pihak Sekolah atas penghargaan yang telah diberikan dan besar harapan kami program-program yang akan dilaksanakan kedepannya membangun kebermanfaatan serta kemajuan untuk masing-masing pihak, baik pihak sekolah dan FKIP UPP,’ paparnya.

Pipit menambahkan, dimana perjanjian kerja sama tersebut, tidak hanya berlaku untuk penempatan Mahasiswa dalam Program Asistensi Mengajar saja, melainkan juga berkaitan dengan program-program lainnya seperti penelitian, pengabdian, dan kegiatan-kegiatan lainnya yang mampu memberikan kontribusi yang baik antara pihak.

“Melalui kerja sama yang telah disepakati, kami berharap program-program dari kerja sama tersebut dapat terjalin sesuai dengan masa kontrak yang telah kita sepakati bersama selama empat tahun kedepan,” harapnya.

Mantan Dara Rohul itu menjelaskan, kerja sama antara FKIP UPP dengan puluhan sekolah yang ada di Kabupaten Rokan Hulu berjumlah 30 sekolah yang terdiri dari Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Diakuinya, selain penandatanganan MoU atau Perjanjian Kerja Sama secara simbolis tersebut FKIP UPP juga memberikan sertifikat penghargaan kepada seluruh Kepala Sekolah yang telah menjadi Mitra dalam Program Asistensi Mengajar FKIP-UPP.

Penandatanganan MoU atau Perjanjian Kerja Sama secara simbolis di pandu secara rinci dan terstruktur oleh Dekan FKIP UPP, Dr Pipit Rahayu MPd didampingi Ketua Program Magang Tekno 5, Riwaldi Putra MPd.

Hadir pada kegiatan tersebut Dekan FKIP UPP, Dr Pipit Rahayu MPd, Ketua Team Program Magang 5 Asistensi Mengajar, Riwaldi Putra MPd, beserta Dosen Team keanggotaan, para Kepala Sekolah Mitra Tingkat SMA dan SMP Se-Derajat di Kabupaten Rokan Hulu.

Selain itu hadir juga Dosen Pendamping Lapangan (DPL) yang terdiri dari 6 jurusan Program Studi (Prodi) yang ada di FKIP UPP diantaranya, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Prodi Pendidikan Biologi, Prodi Pendidikan Kesehatan dan Olahraga, Prodi Pendidikan Matematika, Prodi Pendidikan Fisika, dan Prodi Pendidikan IPS, beserta perwakilan Mahasiswa FKIP UPP yang mengikuti Program Asistensi Mengajar di sekolah Mitra kerja.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru