Minggu, 19 Mei 2024

Baznas Rohul Distribusikan Biaya Pendidikan S1 Luar Negeri

PASIRPENGARAIAN – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) telah mendistribusikan biaya pendidikan program Sarjana (S1) kepada 44 putra-putri terbaik Rokan Hulu yang akan melanjutkan pendidikannya Mesir, Turki, Yaman dan Pakistan.

Pendistribusian biaya pendidikan oleh Baznas Rohul itu dilakukan pada Selasa (22/11/2022) di Aula Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Rokan Hulu. Tampak hadir pada kegiatan tersebut, Kakan Kemenag Rohul, H Zulkifli Syarif, Ketua Baznas Rohul dan pengurus Baznas lainnya.

Ketua Baznas Rohul, H Baihaqi Adhduha Lc, Rabu (23/11/2022) siang kepada Riauposting.id mengatakan, pendistribusian biaya pendidikan S1 luar negeri itu bertujuan untuk menciptakan generasi emas yang berilmu pengetahuan dan sebagai upaya mensukseskan program Rokan Hulu Cerdas.

“Semalam itu, selain mendistribusikan biaya pendidikan tersebut, kita juga memberikan penguatan dan bimbingan kepada penerima manfaat dari Baznas, agar nantinya selama perkuliahan, mereka serius mengikuti pendidikannya di luar negeri,” tuturnya.

Dia menjelaskan, bantuan stimulus oleh Baznas Rohul ini merupakan bentuk kepedulian dan keikutsertaan Baznas Rohul kepada mahasiswa yang akan mengikuti perkuliahan ke luar negeri dengan harapan, sebanyak 44 orang itu serius dan bersungguh-sungguh menuntut ilmu di Luar Negeri.

“Dari 44 orang tersebut, setiap individu mendapat bantuan senilai Rp 4 juta, yang mana uang ini nantinya dapat membantu meringankan kebutuhan mahasiswa menuju ke Negara tujuan, tempat mereka menuntut ilmu,” paparnya.

Lanjutnya, Baznas Rohul juga mengingatkan kepada putra-putri terbaik itu untuk tidak cepat berpuas diri dengan hanya mendapat gelar Sarjana (S1) saja, melainkan juga melanjutkan pendidikannya hingga ke tingkat S3 atau Doktor.

“Kita sudah sampaikan kepada penerimaan bantuan untuk tidak pulang ke Indonesia kecuali telah mendapat gelar doctoral. Hal ini dikarenakan kedepannya kita akan membutuhkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas, guna membangun Kabupaten Rokan Hulu yang lebih baik,” ungkapnya.

Diakui Baihaqi, beberapa waktu lalu Baznas Rohul juga telah menyalurkan bantuan biaya pendidikan tingkat SD sebanyak 153 orang, SMP 147 orang, SMA 115 orang. Kemudian, nantinya Baznas Rohul juga akan Distribusikan Biaya Pendidikan S1 dalam negeri dengan jumlah penerima sebanyak 98 orang.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru