Kamis, 23 Mei 2024

Panitia Pilkades Desa Koto Tinggi Gelar Penetapan dan Pengundian Nomor Urut Calon Kades

PASIRPENGARAIAN – Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Koto Tinggi, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) menggelar rapat pleno terbuka penetapan calon kepala desa dan pengambilan nomor urut tanda calon di Aula Kantor Desa Koto Tinggi, Selasa (22/11/2022) petang.

Kegiatan itu dihadiri Camat Rambah, Sulpan Alwi, Anggota DPRD Rohul Fraksi PDIP, Hj Sumiartini, Ketua BPD Desa Koto Tinggi, Mulyadi, Ketua Panitia Pilkades Koto Tinggi, Hidayat SE MM CPHCM, Bhabinkamtibmas, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh Pemuda, perangkat Desa Koto Tinggi dan Lima Calon Kades Desa Koto Tinggi.

Ketua Panitia Pilkades Desa Koto Tinggi, Hidayat SE MM CPHCM menjelaskan, pada perhelatan Pilkades di Desa Koto Tinggi tahun 2022 kali ini diikuti Lima bakal calon yang sudah mengikuti tahapan-tahapan seleksi pendaftaran Bakal Calon Kepala Desa.

“Maka Panitia Pemilihan Kepala Desa telah melakukan seleksi. Dari hasil seleksi itu maka ditetapkanlah Bakal Calon Kepala Desa menjadi Calon Kepala Desa yang berhak dipilih dengan Keputusan Panitia,” tuturnya.

Hidayat lebih lanjut mengatakan, berdasarkan berita acara dan Keputusan Panitia tentang penetapan bakal calon Kepala Desa menjadi calon Kepala Desa serta dilanjutkan penjelasan teknis dan tata tertib tahapan pengundian nomor urut. Mekasisme pengundian ada 2 segmen, yaitu pengambilan nomor antrian dan selanjutnya pengambilan nomor urut tanda calon.

“Untuk pengambilan nomor antrian, bakal calon mengambil nomor antrian secara berurutan berdasarkan usia yang tertua, lalu nomor antrian di buka bersama-sama, yang mendapatkan nomor antrian 1 (satu) mendapatkan kesempatan lebih awal mengambil nomor urut, dan setelah semua calon mengambil nomor urut, kemudian di buka secara bersama-sama,” ungkapnya.

“Alhamdulillah hari ini kita melaksanakan pleno penetapan calon dan pleno penetapan nomor urut. Untuk itu dengan di tetapkannya calon dengan nomor urut tersebut, maka calon-calon itu sudah terikat dengan aturan-aturan yang di buat oleh panitia. Sehingga semua harus sesuai dengan aturan yang sudah dibuat di tata tertib pemilihan,” tambahnya.

Hidayat yang juga Wakil Rektor II UPP itu berharap lima calon yang sudah di tetapkan ini bisa saling menjaga keamanan dan ketertiban. Dia juga berharap partisipasi dan peran aktif masyarakat untuk menyukseskan Pilkades sehingga muncul antusiasme dalam memilih Kepala Desa Koto Tinggi untuk 6 tahun kedepannya.

“Adapun Lima Calon Kades Koto Tinggi yang telah mengambil nomor urut tadi yaitu, Asmi Jumairi Calon Kades Koto Tinggi Nomor Urut 1, H Yusri ST MSi Calon Kades Koto Tinggi Nomor Urut 2, Gading Mawardi Calon Kades Koto Tinggi Nomor Urut 3, H Eri Nefrizal Calon Kades Koto Tinggi Nomor Urut 4, dan Sunardi Calon Kades Koto Tinggi Nomor Urut 5,” papar Hidayat.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru