Senin, 20 Mei 2024

Cakades Nomor Urut 2, Yusri Iyok Wujudkan Demokrasi, Unggul dan Agamis di Pilkades Koto Tinggi

PASIRPENGARAIAN – Melalui Penetapan dan Pengundian Nomor Urut Calon Kades di desa Koto Tinggi, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Selasa (22/11/2022) petang, Calon Kepala Desa Koto Tinggi, H Yusri ST MSi alias Iyok mendapat nomor urut 2 (Dua).

Dalam lanjutan Tahapan Pilkades Desa Koto Tinggi, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Panitia Pilkades Koto Tinggi telah menetapkan 5 Bakal Calon (Balon) menjadi Calon Kepala Desa (Cakades) sekaligus Pencabutan Nomor Urut, diaula Kantor Desa Koto Tinggi.

H Yusri ST MSi yang akrab dipanggil Iyok ini memaknai nomor urut 2 (Dua) itu sebagai wujudkan Demokrasi, Unggul dan Agamis. “Pencabutan nomor urut ini tuhan yang menentukan, tapi pada prinsipnya masing-masing kita beda-beda, karena setelah 1 kan 2, apa pun program pembangunan Kades yang bagus, siap kita lanjutkan, demi kemajuan Desa Koto Tinggi kedepanya,” harap Yusri Iyok.

Yusri yang mengusung Jargon dalam Pilkades Koto Tinggi “IYOK” (Inyo Yang Onak Kami) ini memiliki Visi dan Misi untuk Kemajuan Desa Koto Tinggi, baik dibidang Pendidikan, Agama, Olahraga, Ekonomi Kerakyatan dan Kebudayaan.

“Visi misi kita di Desa Koto Tinggi untuk menyatukan masyarakat terutama dibidang Pendidikan, Agama, Olahraga, mengangkat kreasi Budaya kerajinan tangan yang bisa menunjang ekonomi masyarakat,” paparnya.

“Kita juga akan meningkatkan dan memotivasi pada Pemuda dan LKA ini kita bangkitkan kembali untuk membina anak kemenakan kita. Jangan sampai mati suri, saya juga berkomitmen membina Remaja Mesjid juga akan kita orbitkan pengajian, belajar shalat fardhu kifayah dan cara memandikan mayat,” tambahnya.

Tak hanya itu, dibidang Pendidikan, Yusri Iyok juga meningkatkan mutu SDM warganya melalui Program Pendidikan paket A, B dan C serta Beasiswa bagi yang berprestasi.

“Jika ada program terkendala, kita akan benahi, saya usahakan dalam 100 hari kerja bagaiman 4 sampai 5 tahun membuat lowongan kerja bagi masyarakat dan pemuda, melalui ekonomi kerakyatan, untuk meningkatkan PADes dan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya

“Untuk ekonomi kerakyatan, dalam pemanfaatan lidi sawit, sehingga lidi nya diraut lalu dibuat untuk piring catering, kita cari Pengusaha Catering di Riau kita pasarkan ke mereka, sehingga bisa menambah income bagi anak-anak kita,” pungkasnya.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru