Minggu, 19 Mei 2024

Dukung Kerja Personil, Kapolres Rohul Serahkan Kaporlap ke Puluhan Bhabinkamtibmas

PASIRPENGARAIAN – Puluhan personil Bhabinkamtibmas Polres Rokan Hulu (Rohul) mendapatkan Perlengkapan Perorangan Lapangan (Kaporlap) baru dalam mendukung tugas dan tanggung jawab diwilayah kerjanya masing-masing.

Penyerahan Kaporlap itu diserahkan secara langsung oleh Kapolres Rohul, AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK MH di halaman Mapolres Rohul, jalan kilometer IV Desa Suka Maju, Kecamatan Rambah, Jumat (18/11/2022) pukul 08.30 WIB.

Dalam arahannya, Kapolres Rohul AKBP Pangucap Priyo Soegito didampingi Kasat Bhinmas, AKP Hermawan mengatakan, Beberapa waktu lalu Bhabinkamtibmas dapat suntikan perlengkapan dari pimpinan dalam mendukung kegiatan Bhabinkamtibmas di lapangan. Karena Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak dari pelayanan Polri.

“Sehingga diharapkan kepada para bhabinkamtibmas dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, supaya masyarakat merasa mendapatkan perlindungan, pengayoman dan pelayanan dari Polri. Bhabinkamtibmas juga harus siap untuk membantu mencari solusi terhadap keluhan masyarakat di desa binaannya dengan sentuhan ataupun pantauannya. Sehingga keberadaan polisi di tengah-tengah masyarakat dapat dirasakan oleh masyarakat itu sendiri,” paparnya.

Disamping itu, kata Kapolres Rohul, selain tiga tugas utama Bhabinkamtibmas yaitu, deteksi dini, door to door sistem, dan problem solving, para Bhabinkamtibmas juga harus menyadari bahwa apa yang dilakukan selama dalam melaksanakan tugas niatkan sebagai perbuatan ibadah, maka akan mendapat jajaran pahala dari Tuhan yang maha esa.

“Yang pasti selain tiga tugas utama para Bhabinkamtibmas harus bisa membuat masyarakat merasa nyaman, sehingga semuanya dapat berjalan dengan baik, kemudian kerukunan antar masyarakat juga berjalan. Itu yang paling utama membuat masyarakat merasa aman dan nyaman dalam kehidupan sehari-hari,” terangnya.

Terkait kendaraan, AKBP Pangucap menambahkan, memang ada beberapa kendaraan yang digunakan Bhabinkamtibmas yang sudah berumur lebih dari 5 tahun. Namun dia bersyukur bahwa para Bhabinkamtibmas masih bisa merawat kendaraannya dengan baik sehingga masih bisa digunakan untuk operasional.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru