Senin, 20 Mei 2024

Selain Senam Bersama, Wabup Rohul Serahkan Bantuan Pembangunan Masjid

RAMBAHHILIR – Lebih kurang 16 bulan dilantik sebagai Wakil Bupati (Wabup) Rokan Hulu (Rohul), H Indra Gunawan intens turun ke Kecamatan untuk melakukan Apel dan Senam bersama, selain untuk menyehatkan badan, juga untuk menyerap aspirasi masyarakat.

Pernyataan itu dikatakan Wabup Rohul H Indra Gunawan, usai melakukan senam bersama dengan Camat, Kepala Desa dan masyararkat Rambah Hilir, dilapangan Muara Rumbai, Kamis (17/11/2022) pagi.

Turut juga dihadiri Ketua GOW Rohul Sri Yulita, Kadis Kominfo Rohul H Syofwan, Plt Kadis DPMPD Rohul Prasetyo, Sekretaris Disdikpora Rohul Zulkifli, Camat Rambah Hilir H Agussalim SSos, Kabag Kesra Rohul Umzakirman SAg serta Kepala Desa.

Kegiatan Apel dan Senam bersama ini Program rutin Wabup Rohul untuk turun ke masyarakat. Selain program yang menyehatkan, juga sebagai ajang silaturrahmi dan menyerap aspirasi masyarakat.

“Sejak saya menjabat sebagai Wabup lebih kurang 16 bulan. Saya sudah mengagendakan rutin di 12 Kecamatan, tinggal 4 Kecamatan yang akan saya kunjungi, jelang akhir tahun ini sudah tuntas. Program Apel pagi dan senam bersama bersama Camat, Kepala Desa dan Perangkat Desa dan tokoh masyarakat, juga untuk mendengar aspirasi masyarakat,” ujarnya.

“Tujuan senam ini selain untuk menyehatkan tubuh kita juga untuk lebih dekat dengan masyarakat, karena sejak diamanahkan jadi Wabup, Program ini untuk lebih mendekatkan diri dan mendengarkan aspirasi masyarakat,” tambah Wabup.

Selain itu, disela Apel dan Senam Bersama itu, terlihat H Indra Gunawan yang akrab disapa Ujang Lurah itu juga menyerahkan secara simbolis bantuan hibah pembangunan 8 masjid dari Pemkab Rohul di Kecamatan Rambah Hilir.

Bantuan hibah untuk tersebut diserahkan untuk Masjid Al Jamaah Surau Munai Rp 40 Juta, Masjid Bahrul Ulum desa Rambah Muda Rp 40 juta, Musholla Nurul Huda Pasir Jaya Rp 25 juta, Masjid Nurul Ikhsan Desa Rambah Hilir Tengah Rp 40 juta.

Masjid Al Ikhwan Desa Muara Musu Rp 50 juta, Masjid Taqwa Desa Muara Musu Rp 50 juta, Masjid Nurul Amal Desa Muara Musu Rp 50 juta dan Masjid Jami’ Darussalam Desa Rambah Muda Rp 40 juta.

“Alhamdulillah hari ini dana hibah untuk Masjid telah kita serahkan. Ini program bantuan sarana dan prasarana pembangunan Masjid semoga bermanfaat untuk masyarakat. Bagi yang belum dapat, nanti setiap kecamatan dan desa buat Proposal insyallah tahun depan akan kita bantu,” kata Wabup.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Rambah Hilir Timur, M Nasir mengaku bangga atas terealisasinya dana hibah untuk pembangunan Masjid. Pasalnya, bantuan hibah itu sangat dibutuhkan untuk kelanjutan pembangunan Masjid Al Jamah yang saat ini untuk kelanjutan tingkat 2.

“Pembangunan Masjid Al Jamah sempat terbengkalai. Tahun lalu kita sudah masukkan proposal, Alhamdulillah sudah terealisasi, dengan adanya bantuan hibah dari Pemkab Rohul ini, pembangunan masjid Al Jamah bisa dilanjutkan,” kata Nasir.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru