Minggu, 19 Mei 2024

Tim Utusan UPP Lulus 100 Peserta Terbaik Entrepreneurship Award VI Bagi Mahasiswa PTS Se-Indonesia

PASIRPENGARAIAN – Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Ilmu Pengetahuan, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim mendeklarasikan Kampus Merdeka Belajar (MBKM) mulai tahun 2020, mendorong mahasiswa untuk memperoleh berbagai ilmu yang bermanfaat bagi dunia setelah kampus.

Program MBKM sengaja dirancang untuk memberikan pengalaman lapangan kontekstual yang meningkatkan keterampilan siswa secara keseluruhan, siap kerja atau menciptakan lapangan kerja baru, salah satunya menjadi wirausaha muda.

Rektor Universitas Pasir Pengaraian (UPP), Dr Hardianto MPd kepada Riauposting.id, Jumat (11/11/2022) menjelaskan, dalam mendukung program tersebut, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah X mengadakan Entrepreneurship Award (EA) VI bagi mahasiswa Perguruan Tinggi Swasta se-Indonesia, dengan ini disampaikan bahwa telah dilaksanakan tahapan kegiatan Desk Evalution pada 16 s.d. 22 Oktober 2022 yang menyeleksi 100 (seratus) peserta terbaik masing-masing kategori (Bisnis berjalan dan Rencana Bisnis) yang lulus ke tahap final. Kegiatan ini diikuti oleh  771 proposal mahasiswa.

“Entrepreneurship Award VI bertemakan “Menghasilkan Pengusaha Muda melalui Entrepreneurship Award dalam Mendukung Program MBKM”. Entrepreneurship Award diharapkan menjadi sarana dan wadah bagi kemajuan dunia usaha dan dapat mencetak pengusaha-pengusaha muda berbakat, terutama di era disrupsi saat ini,” hardianto.

Lanjutnya, tim utusan dari UPP berhasil menjadi 1 (Satu) diantara 100 (seratus) peserta terbaik untuk kategori Bisnis berjalan. Tim ini terdiri dari ketua Julia Anggraini, anggota Lufi Aulia, Raka Akbari Nugraha, Alfi Ardiansyah yang berasal dari program studi Teknik Sipil. Proposal Bisnis berjalan mereka berjudul Bahru Mineral (Berkah Air Rokan Hulu) Air Masak Sulingan PH 7.0.

“Tim dari UPP akan mengikuti tahap selanjutnya berupa Expo Kewirausahaan dengan melakukan pameran demonstrasi produk pada 13 November 2022 di UNILAK. Tim ini berada dibawah arahan Kepala Pusat Pembinaan Karir dan Kewirausahaan (P2K2) UPP yaitu Rindi Rindi Genesa Hatika MSc serta dibimbing oleh Bapak Khairul Fahmi MT,” jelasnya.

Rektor UPP membahkan, Civitas Akademika UPP sangat mendukung penuh Tim utusan UPP yang diketuai Julia Anggraini dengan harapan, tim ini mampu memberi yang terbaik bagi kampus di ajang EA VI nantinya.

“Kami berharap agar tim ini dapat memenangkan ajang Entrepreneurship Award (EA) VI, karena ini selaras dengan visi dan misi Universitas Pasir Pengaraian yaitu sebagai kampus teknopreneur,” harap Hardianto.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru