Sabtu, 25 Mei 2024

Wabup Rohul Tegaskan Seluruh Atlet Harus Tampil Maksimal

PASIRPENGARAIAN – Wakil Bupati Rokan Hulu (Rohul) menegaskan dan berpesan kepada seluruh atlet selaku kontingen Rokan Hulu harus tampil maksimal dalam ajang Porprov X Provinsi Riau di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) agar mampu menoreh prestasi dan meraih Medali.

“Harapan kita kepada seluruh Atlet, Pelatih dan Official bagaimana Rohul di Kancah Porprov di Kuansing ini bisa kembali meraih 5 besar dari 12 Kabupaten Kota di Riau atau bisa lebih ditingkatkan lagi,” tutur H Indra Gunawan ketika melepaskan kontingen Rokan Hulu mengikuti Porprov X tingkat Provinsi Riau di Kuansing, Kamis (10/11/2022) dihalaman kantor Bupati Rohul.

H Indra Gunawan juga berjanji akan memberikan bonus kepada Atlet yang meraih prestasi dan medali diajang Porprov X Kuansing. Hal itu untuk memberikan motivasi kepada atlet agar mampu tampil maksimal dan mengharumkan nama Rohul dalam kompetisi olahraga tingkat Provinsi tersebut.

“Dulu semasa saya jadi Ketua KONI Rohul, saya langsung menyerahkan Bonus ini saat pertandingan selesai dan atletnya meraih medali. Sekarang saya sudah Wabup, nanti akan kita beri bonus kepada atlet yang berprestasi, terkait jumlahnya nanti menyesuaikan. Kita bangga Atlet berprestasi ini sebagai aset untuk memajukan Rohul dibidang Olahraga,” kata Wabup.

Lanjut Wabup, kedepannya Pemkab Rohul juga memiliki keinginan besar agar bisa menjadi Tuan Rumah Porprov dimasa akan datang. Pasalnya, setiap gelaran olahraga Porprov, Rohul belum pernah jadi tuan Rumah.

“Kita berdoa bersama, sesuai dengan harapan pak Bupati, Stadion dan Sport Center mudah-mudahan rampung tahun 2023, sehingga kita bisa menjadi tuan Rumah untuk Porprov tahun 2025. Jadi kita harus siapkan sarana dan fasilitas pendukung,” jelasnya.

Sementara itu, Plt Ketua KONI Rohul Almadison SH MH CPLC CPCLE mengatakan, usai dilepas Wabup, Kontingen Atlet Rohul akan berangkat ke Kabupaten Kuansing pada Jum’at (11/11/2022). Ia berharap ajang Porprov X di Kuansing bisa perbaikan peringkat.

“Kita hari besok sebanyak 289 yang berangkat ke Kuansing. Sebenarnya 18 Cabor, karena ada 1 Cabor yang mengundurkan diri, yakni PERPANI. Kita berharap tahun ini ada perbaikan peringkat. Ini bukan hal yang mudah, karena di lihat lawan kita yang bertanding di Kuansing ini berat banyak Atlet dari Jawa. Kita Rohul Insyallah Pemain Lokal 99.5 persen Atlet asal Rohul. Kita tidak ada ambil pemain luar, karena tujuan kita pembinaan atlet kita nanti dimasa yang akan datang,” harap Almadison.

Almadison mengaku ada beberapa Cabor yang menjadi langganan Medali, seperti Pencak Silat, Taekwondo, Karate dan Pentaque. Tidak menutup kemungkinan kita harapkan cabor-cabor lain juga bisa menyumbang Medali.

“Kita harapkan tidak menutup kemungkinan juga Cabor lain bisa berprestasi, semua Atlet yang kita kirimkan mendapat medali,” harapnya.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru