Minggu, 19 Mei 2024

Sebagai Kontingen, Pimpinan UPP: Mahasiswa Harus Mampu Harumkan Rohul di Porprov Riau

PASIRPENGARAIAN – Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Riau ke-X di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) pada 12-24 November 2022 berjumlah 26 Cabang Olahraga (Cabor) yang di pertandingankan.

Kontingen (Atlet) dari Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) akan berangkat menuju kabupaten kota pada Jumat 11 November 2022. Dari 26 cabang olahraga yang di pertandingan di Porprov Ke X, kabupaten Rokan Hulu mengirimkan 18 cabang olahraga dengan total 198 atlet.

Pada event yang bergengsi 4 tahunan ini mahasiswa Universitas Pasir Pengaraian (UPP) juga berkontribusi sebagai kontingen (Atlet) dari beberapa cabang olahraga yang sudah dipersiapkan untuk berlaga di Porprov X Riau di Kuansing.

Rektor UPP, Dr Hardianto MPd menjelaskan, mahasiswa UPP yang ikut berpartisipasi sebagai Atlet Kabupaten Rokan Hulu di Porprov Riau X itu berjumlah 12 orang yang dari berbagai cabang olahraga yang akan dipertandingkan nanti.

“Total 12 mahasiswa UPP ikuti Porprov ke-X di kabupaten kuantan Singingi. Dari 12 mahasiswa UPP itu akan bertanding di Porprov X Provinsi Riau dari berbagai cabang olahraga,” paparnya.

Hardianto mengatakan, Porprov ini merupakan salah satu ajang olahraga bergengsi di Provinsi Riau dan kesempatan bagi mahasiswa untuk meraih prestasi. Namun mahasiswa diingatkan utuk tetap dan selalu menjaga kesehatan, kondisi fisik serta mental.

“Kami juga meminta kepada mahasiswa, agar berusaha sekuat tenaga dan kemampuan dengan tetap menunjung tinggi sportivitas yang disertai doa dan selalu menajaga kekompakan serta kebersamaan,” ungkapnya.

“Kami juga berharap atlet-atlet dari mahasiswa UPP berbakat dan berpotensi yang diberangkatkan ini, dapat menajadi atlet-atlet andalan, bukan hanya menjadi kabanggaan prestasi dibidang akademik saja , tetapi juga berprestasi dibidang non akademik. Mari harumkan nama kampus kita dan juga nama daerah kita,” harapnya.

Sementara itu, Ridho Sinurat selaku Pembina mahasiswa di Porprov X Riau di Kuansing memaparkan, mahasiswa UPP yang menjadi atlet kontingen Kabupaten Rokan Hulu berjumlah 12 orang.

“Adapun mahasiswa yang berangkat mengikuti Porprov X Riau yaitu, Alvi Wahyudi (Porkes), Deni Kurniawan (Sistem Informasi). Atlet Cabor silat Elsa Rahma Yani (Porkes), Aura vannesya (Porkes). Atlet Cabor tarung derajat Meylita putri (akuntasi). Atlet Cabor Arum jeram Mayada saptiyani (biologi), Lini harmiati (biologi), Erla sari (agribisnis). Atlet Cabor Panjat tebing  Asyrafi Alfan (sistem informasi), Umirtu (akuntansi), Asral (teknik sipil),” jelas Hidayat.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru