Kamis, 23 Mei 2024

Pimpin Apel Hari Pahlawan, Wabup Rohul: Mari Kita Teladani Jasa Pahlawan

PASIRPENGARAIAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hulu (Rohul) menggelar Upacara dalam rangka Peringatan Hari Pahlawan Ke 77. Wakil Bupati Rohul H Indra Gunawan bertindak selaku Inspektur Upacara, dihalaman Kantor Bupati Rohul, Kamis (10/11/2022).

Turut juga dihadiri Waka Polres Rohul Kompol Erol Ronny Risambessy, Dandim 0313/KPR Letkol Arh Muliyadi SIP yang di wakili Danramil 10 Kunto Darussalam Kapten Inf Roni Faslah, Kadis Sosial P3A Rohul H Damri Poti SSos MAP, para Asisten, Staf Ahli Bupati dan Kepala OPD, seta Veteran.

Dalam amanatnya, Wabup Rohul H Indra Gunawan membaca sambutan Mensos RI Tri Rismaharini. Wabup menyampaikan, hingga saat ini Bangsa Indonesia masih harus berjuang menaklukkan ancaman dan tantangan yang nyata. Antara lain pemanasan global yang memicu beragam bencana alam, serta kelangkaan pangan, energi dan air bersih.

“Kesiapsiagaan kita menghadapi bencana alam termasuk pandemi Covid–19 serta kelangkaan sumber daya, harus senantiasa diperjuangkan secara bersama dengan kesungguhan. Kita mempunyai semua modal dasar untuk menjadi bangsa pemenang,” ujarnya.

Untuk itu, segenap Bangsa Indonesia harus meneruskan pengembangan dan pemanfaatan energi baru dan terbaharukan. Melakukan pengembangan sumber pangan berbasiskan potensi dan kearifan lokal, sebagai solusi pemenuhan kebutuhan pangan dan memperkuat keragaman pangan.

Momentum Hari Pahlwan Ke 77 itu, Wabup Rohul H. Indra Gunawan juga menyerahkan Tali Asih kepada Bapak Djabal salah seorang Veteran Pejuang Kemerdekaan asal Kabupaten Rohul.

Penyerahan Tali Asih tersebut sebagai bentuk kepedulian Pemkab Rohul melalui Program Dinso P3A Rohul, yang menghargai jasa para Pahlawan dalam merebut Kemerdekaan.

“Pemkab melalui Dinas Sosial P3A Rohul komitmen memperhatikan para Vateran kita. Momen hari Pahlawan ini kita memberikan tali asih kepada Veteran yang memperjuangkan Kemerdekaan RI dan ini sebagai semangat dan motivasi bagi Pemuda untuk kedepannya dalam mengisi kemerdekaan,” harap Wabup.

Lanjut Wabup, bahwa tugas generasi untuk berkarya sebagai penerus kemerdekaan ini adalah untuk mengisi kemerdekaan dengan sebaik-baiknya. Dirinya berharap kepada para generasi penerus yang berperan di berbagai kalangan mampu memberikan sumbangsih terbaik dalam mendukung pembangunan.

“Saat ini kita harus meneladani Jasa-jasa Pahlawan kita dengan rela berkorban yang memperjuang kemerdekaan dengan bambu runcing dengan Ridho Allah kita meraih kemerdekaan. Untuk itu Generasi muda ini agar berkarya karena Rohul ini kaya dengan Potensi alamnya,” harapnya.

Sementara itu, Kadis Sosial P3A Rohul H Damri Poti SSos MAP mengatakan, pemberian Tali Asih kepada Veteran merupakan Program rutin Dinsos P3A Rohul sebagai upaya kepedulian dan perhatian Bupati dan Wakil Bupati Rohul dalam mengapresiasi perjuangan veteran dalam merebut kemerdekaan.

“Tali Asih ini bentuk kehadiran dari Pemkab Rohul melalui Dinsos P3A Rohul kepada veteran. Ini Program rutin Dinsos P3A Rohul seperti HUT RI setiap 17 Agustus, kita juga memberikan bantuan sembako dan bantuan uang untuk Veteran dan Warakawuri,” jelasnya.

“Semoga Veteran kita selalu diberikan kesehatan, karena Bapak Djabal ini satu-nya Veteran Rohul. Buah perjuangan Pahlawan kita ini sebagai generasi penerus agar bisa mengisi pembangunan ini untuk kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat,” kata Kepala Dinsos P3A Rohul H Damri Poti SSos MAP didampingi Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Sosial, Puji Lestari SKM MKM.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru