Sabtu, 25 Mei 2024

Rektor UPP Buka Pekan Olahraga Mahasiswa Tahun 2022

PASIRPENGARAIAN – Rektor Universitas Pasir Pengaraian (UPP), Dr Hardianto MPd membuka Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) Tahun 2022 di Lapangan Merdeka UPP, Senin (07/11/2022) pukul 09.30 WIB.

Kegiatan tersebut akan berlangsung sekitar satu pekan dimulai pada hari ini. Dimana POM itu diikuti oleh puluhan dan bahkan ratusan mahasiswa dilingkungan kampus UPP dengan 4 Cabang Olahraga (Cabor) yang dipertandingkan.

Rektor UPP Dr Hardianto MPd mengatakan terima kasih kepada Presiden Mahasiswa dan Kabinetnya, Ketua Dewan Pimpinan Mahasiswa (DPM) UPP dan Pimpinan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) se UPP serta semua pihak yang telah mendukung dalam pelaksanaan POM tahun 2022 ini.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberi kepercayaan dan dukungannya dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Tahun 2022 di Universitas Pasir Pengaraian,” paparnya.

Hardianto menambahkan, Pekan Olahraga Mahasiswa itu akan menjadi agenda tahunan di UPP untuk masa yang akan datang. Diakuinya, rangaian kegiatan POM ini akan dimasukkan pada kalender akademik.

“Kami melihat Mahasiswa UPP sangat antusias dalam mengikuti POM tahun 2022 ini. Kegiatan ini nantinya akan menjadi agenda tahunan di Civitas Akademika UPP untuk masa yang akan datang,” ujarnya.

Rektor berpesan, agar seluruh atlet dan official selalu menjaga kekompakan, saling menjaga nama baik. Baik itu nama sendiri juga nama fakultas masing-masing. “Kita tunjukkan sikap yang santun, mari kita tunjukkan sikap yang ramah, sportif dalam setiap pertandingan,” harapnya.

Sementara itu, Presiden Mahasiswa UPP, Doni Mahendra menyampaikan, tujuan dilaksanakan POM itu adalah untuk memupuk silaturrahmi dan menguatkan persaudaraan serta kekeluargaan antar sesama mahasiswa.

“Pekan Olahraga Mahasiswa tahun 2022 ini untuk mewujudkan silaturrahmi sesame mahasiswa dan juga menguatkan persaudaraan serta kekeluargaan. Karena pada dasarnya UPP terbangun secara kekeluargaan oleh masyarakat Kabupaten Rokan Hulu,” tuturnya.

Doni berharap kepada rekan-rekan mahasiswa yang ikut bertanding pada POM ini untuk tetap menjaga sportifitas dalam bertanding, serta tunjukkan kualitas dalam mengikuti kegiatan ini. Dia menambahkan, bahwa POM tahun ini merupakan pertandingan antar fakultas yang ada di UPP.

“Melalui POM ini, kita juga akan melihat setiap pemain untuk diseleksi menjadi tim UPP FC untuk mengikuti setiap pertandingan yang bersifat regional maupun nasional dikalangan mahasiswa,” ungkapnya.

Lanjutnya, pada event kali ini para pemain akan merebutkan hadiah berupa medali emas, perak, dan perunggu. Ditambah lagi dengan uang pembinaan serta Piala Bergilir bagi fakultas yang meraih juara umu.

“Bagi fakultas yang banyak meraih kemenangan akan menjadi Juara Umum dan diberi medali, uang pembinaan dan piala bergilir. Adapun cabang olahraga yang diperlombakan yaitu Mini Soccer, Tenis Meja, Volly Ball, dan E-sport Mobile Legends,” terang Doni.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru