Rabu, 24 Juli 2024

Astiani Siap Harumkan UPP Diajang Festival Kampus Merdeka 2022 di Bali

PASIRPENGARAIAN – Astiani salah satu mahasiswa Universitas Pasir Pengaraian (UPP) terpilih untuk mengikuti Festival Kampus Merdeka (FKM) 2022 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Astiani mewakili UPP pada Festival Kampus Merdeka 2022 menyatakan rasa syukurnya kepada UPP yang selama ini selalu memberi dukungan kepada mahasiswa dalam mengikuti berbagai kompetisi, baik didaerah maupun diluar daerah.

“UPP keren! Kami sebagai mahasiswa sangat berterimakasih kepada UPP yang sudah memberikan apresiasi. UPP sangat memfasilitasi selama kami berkompetisi, mendukung kami dalam berbagai hal dan juga terus membantu kami dalam pengembangan skill. Kami merasa senang sangat, selama kami kuliah dan kami akan terus membawa nama UPP di berbagai kompetisi,” tutur Astiani dikonformasi kepada Riauposting.id, Ahad (06/11/2022) malam.

Mahasiswa Program Studi (Prodi) Biologi UPP itu berharap ke depannya UPP senantiasa berkomitmen memberikan pendidikan yang holistik untuk mendukung mahasiswa dalam mengasah kemampuan dengan mengikuti berbagai kompetisi, baik skala nasional maupun internasional. Hal ini dilakukan untuk mempersiapkan para mahasiswa menjadi The Next Great Achiever dan pastinya menjadi lulusan yang memiliki daya saing tinggi.

“Selain itu kami berharap rekan-rekan mahasiswa UPP yang lainnya juga terpilih untuk mengikuti kompetisi. Walaupun UPP kampusnya berada di daerah (Kabupaten) tidak menutup kemungkinan untuk kita selaku mahasiswa terus maju dan berkembang kedepannya,” ujar Astiani.

Festival Kampus Merdeka 2022 itu dilakukan pada 13 s.d 15 November 2022 yang dipusatkan di Kura Kura Bali. Festival Kampus Merdeka 2022 memiliki tujuan strategis untuk memperdalam pemahaman mengenai manfaat MBKM dan meningkatkan partisipasi lebih luas lagi dari masyarakat terhadap program MBKM.

Wakil Rektor I Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama, Zulkifli SH MH CLA.
Wakil Rektor I Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama, Zulkifli SH MH CLA.

Sementara itu, Wakil Rektor I UPP Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama, Zulkifli SH MH CLA saat dikonformasi kepada Riauposting.id, Ahad (06/11/2022) malam menerangkan, bahwa terpilihnya Astiani mewakili UPP pada ajang tingkat nasional itu (FKM) berdasar seleksi. Dimana jumlah mahasiswa yang mengikuti seleksi tersebut sebanyak 255 mahasiswa yang mengikuti Program Pertukaran Mahasiswa di IKIP Budi Utomo Malang.

“Dari 255 mahasiswa yang mengikuti Program Pertukaran Mahasiswa di IKIP Budi Utoma Malang hanya 30 mahasiswa yang terpilih untuk ikut Festival Kampus Merdeka. Dari 30 mahasiswa tersebut, salah satunya Astiani yang merupakan mahasiswa UPP yang tengah mengikuti Program Pertukaran Mahasiswa di IKIP Budi Utomo Malang,” paparnya.

Zulkifli menambahkan, ini kesempatan yang baik buat Astiani mendalami lebih jauh pemahaman terhadap manfaat MBKM. Sehingga, kembalinya dari kegiatan Pertukaran Mahasiswa Mardeka ke Kampus Universitas Pasir Pengaraian (UPP), diharapkan bersama 34 rekan-rekannya lebih mantap menjelaskan secara luas, sehingga menginsipirasi dan mampu lebih luas lagi meningkatkan partisipasi masyarakat. Membuka dan memberikan kesempatan pengembangan diri Mahasiswa ini merupakan komitmen UPP dalam menerapkan pendidikan yang holistik dan transformatif.

“Terima kasih kepada Kemdikbudristek, direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi yang telah menghadirkan berbagi program dan kesempatan bagi Mahasiswa dan masyarakat luas untuk berpartisipasi dalam meningkatkan pemahaman dan kesempatan memahami kemanfaatan program MBKM serta terima kasih kami pula kepada IKIP Budi Utomo Malang sebagai kampus tujuan tempat ananda kami Astiani mahasiswa Program Studi biologi UPP melaksanakan Pertukaran Mahasiswa Mardeka angkatan ke 2,” jelasnya.

Semoga Astiani dapat dengan maksimal mengikuti kegiatan Festival Kampus Mardeka (FKM) karena merupakan Perwakilan UPP yang Terpilih untuk mengikuti FKM di Bali pada 13 s.d. 15 November 2022. UPP berkomitmen membuka seluas-luasnya kesempatan kepada mahasiswa mengikuti beragam program pengembangan diri, begitu pula kegiatan organisasi internal Kemahasiswaan dan kegiatan-kegiatannya, sehingga UPP merupakan rumah besar yang menjadi pilihan utama insan terpelajar melanjutkan pendidikan di Kabupaten Rokan Hulu, Riau khususnya,” harap Wakil Rektor I UPP.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru