Sabtu, 25 Mei 2024

Mahasiswa Kewirausahaan UPP Semangat Ikuti Ujian Tengah Semester

PASIRPENGARAIAN – Mahasiswa Program Studi (Prodi) Kewirausahaan Universitas Pasir Pengaraian (UPP) terlihat antusias melaksanakan Ujian Tengah Semester (UTS) tahun akademik 2022/2023. Pelaksanaan UTS di UPP berjalan lancar dan tertib.

Ka Prodi Kewirausahaan UPP, Nofriser SE MM kepada Riauposting.id, Kamis (03/11/2022) mengungkapkan, UTS merupakan salah satu kegiatan evaluasi hasil belajar mahasiswa. Evaluasi ini adalah pemberian penilaian terhadap kemampuan mahasiswa dalam menerima, memahami, dan menguasai bahan studi yang disajikan sesuai dengan kurikulum yang telah ditetapkan, dan menilai perubahan sikap dan keterampilan mahasiswa.

“Adanya UTS ini sebagai salah satu kriteria kelulusan dalam sebuah mata kuliah. Jika nilai UTSnya bagus, maka mahasiswa dapat sedikit lega, karena tahap ujian pertama telah terlampaui,” tuturnya.

Riser manambahkan, dalam menghadapi UTS, ada strategi khusus agar nilai kita maksimal. Salah satunya mereview kembali materi-materi Kewirausahaan yang disampaikan dipertemuan sebelumnya, sehingga mahasiswa bisa mantap mengikuti Ujian Tengah Semester ini.

“UTS sebenarnya menurut saya adalah tahapan yang harus dihadapi, mau tidak mau, siap tidak siap harus dihadapi. Karena UTS sendiri dijadikan bahan penentu dalam selembar kertas transkrip yang menentukan hidup diperkuliahan, jadi memang sudah harus belajar dengan serius karena menginginkan hasil yang terbaik,” jelasnya.

Tidak hanya itu saja, kata Nofriser, strategi lain untuk menghadapi UTS yang dilaksanakan dimana mahasiswa harus dituntut untuk terus belajar, harus dipersiapkan dalam mengikuti UTS dan tetap serius serta harus memaksimalkan semua kemampuan yang dimiliki untuk mendapatkan hasil yang terbaik,” ungkapnya.

“UTS memang dijadikan sebagai bahan pertimbangan untuk menentukan suatu nilai akhir mahasiswa. Maka tidak heran seluruh mahasiswa memaksimalkan moment ini untuk mendapatkan hasil yang terbaik,” ujarnya.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru