Minggu, 19 Mei 2024

Batdal Niati Lulus Sebagai Tim Reviewer Dewan Pendidikan Tinggi

PASIRPENGARAIAN – Seorang Dosen Universitas Pasir Pengaraian (UPP) berhasil lulus sebagai salah satu Tim Reviewer Dewan Pendidikan Tinggi yang diumumkan panitia rekrutmen reviewer KemdikbudRistek RI.

Sebelumnya KemdikbudRistek membuka penerimaan calon Reviewer/Reviewer Dewan Pendidikan Tinggi (DPT) pada 17 September 2022. Panitia rekrutmen reviewer menerima 3.562 peserta yang mendaftar sebagai calon reviewer DPT.

Pendaftar merupakan Dosen aktif yang berasal dari Perguruan tinggi Akademik dan Perguruan Tinggi Vokasi. Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Ditjen Diktiristek) dan Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi (Ditjen Diksi) menyatakan dan menetapkan sebanyak 254 Dosen memenuhi kualifikasi sebagai Tim Reviewer Dewan Pendidikan Tinggi. Daftar nama tercantum dalam lampiran surat Nomor 1028/E.E1/KM.01.02/2022.

Salah satu Tim Reviewer yang dinyatakan memenuhi kualifikasi adalah Batdal Niati MPd. Dosen Prodi Pendidikan Bahasa Inggris di Universitas Pasir Pengaraian. Panitia Rekrutmen melakukan beberapa tahap seleksi tes dalam penjaringan calon reviewer.

“Kami mengikuti dan melakukan beberapa tahap atau rangkaian seleksi calon Reviewer yang terdiri atas seleksi Administrasi, Tes Pengetahuan Dasar Pendidikan Tinggi, Tes Psikologi, dan Workshop Calon Reviewer,” papar Batdal Niati kepada Riauposting.id, Ahad (30/10/2022) pagi.

Sementara itu, Rektor UPP, Dr Hardianto MPd mengatakan, civitas akademika UPP sangat mengapresiasi pencapaian yang berhasil ditoreh oleh salah seorang dosen dilingkungan UPP. Karena yang mendaftarkan diri sebagai Tim Reviewer Dewan Pendidikan Tinggi secara nasional tidaklah sedikit.

“Kita sangat mendukung dosen-dosen dalam mengembangkan kemampuannya dan mengapresiasi atas pencapaiannya. Semoga kedepannya semakin banyak lagi dosen yang berprestasi baik ditingkat Lokal maupun Nasional. Semoga pencapaian Ibu Batdal ini dapat juga memotivasi Dosen lainnya,” ujar Hardianto.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru