Minggu, 19 Mei 2024

Persiapan Milad Syekh Abdul Wahab Rokan di RBS Hampir Selesai

KEPENUHAN – Persiapan pelaksanaan Milad Syekh Abdul Wahab Rokan yang ke-211 yang akan digelar pada 14 November 2022 di Desa Rantau Binuang Sakti (RBS), Kecamatan Kepenuhan, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) hampir selesai.

Berdasarkan keterangan Kades RBS, Tamrin kepada Riauposting.id, Jumat (28/10/2022) menjelaskan, sejauh ini persiapan pelaksanaan Milad Syekh Abdul Wahab Rokan sudah hampir selesai dan dalam waktu dekat ini akan dilakukan finishing serta finalisasi terhadap persiapan Milad 211 peringatan Keempat di Desa RBS yang dikenal Bunga Tanjung.

“Berdasarkan peninjauan kami, untuk persiapan Milad Tuan Guru Syekh Abdul Wahab Rokan sudah hampir selesai dan hari ini sampai besoknya kita melakukan finishing serta finalisasi,” tuturnya.

Kades RBS, Tamrin
Kades RBS, Tamrin

Dia mengatakan, sebeleum puncak peringatan Milad Syekh Abdul Wahab Rokan tersebut akan dilakukan suluk 10 hari pada 04 November 2022 yang diikuti jamaah Tariqat Naqsabandi se Provinsi Riau di Desa RBS.

“Jadi, Suluk 10 hari itu, bukan hanya diikuti jamaah suluk Naqsabandi yang ada di Rokan Hulu saja, tetapi juga diikuti oleh jamaah suluk yang ada di luar Rohul,” terangnya.

Sementara itu, tambah Tamrin, untuk akses infrstruktur jalan menuju surau suluk di Desa RBS saat ini masih memperihatinkan, kerukan jalan tersebut diakibatkan tingginya curah hujan yang melanda Desa RBS.

“Kalau untuk akses jalan menuju lokasi acara saat ini berlumpur, karena beberapa hari belakangan ini tingginya curah hujan yang menimpa Desa RBS sehingga membuat jalan berlumpur. Namun kami sudah berkoordinasi dengan Pemkab Rohul untuk membantu dalam perbaikkan jalan tersebut, agar masyarakat dan jamaah suluk tidak kesulitan nantinya,” ungkap Kades RBS.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru