Kamis, 23 Mei 2024

Makan Sepuasnya Bayar Seikhlasnya, Melalui Dapur Ikhlas DPC PPJI Rohul Gelar Jumat Berbagi

PASIRPENGARAIAN – Melalui Dapur Ikhlas, Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perkumpulan Penyelanggara Jasaboga Indonesia (PPJI) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) melaksanakan kegiatan sosial Jumat Berbagi.

Dimana kegiatan tersebut dipusatkan di dua tempat diantaranya, dijalan Tuanku Tambusai Pasir Pengaraian, Desa Pematang Berangan, Kecamatan Rambah. Sedang kegiatan tersebut jugua dilakukan dijalan raya Kecamatan Ujungbatu.

Ketua DPC PPJI Rohul, Tryani Capeg Handmandho SKM MBA kepada Riauposting.id, Jumat (28/10/2022) menjelaskan, PPJI ini adalah organisasi yang mewadahi para pebisnis kuliner dan UMKM khusus kuliner atau jasaboga dengan tujuan menyisihkan sebagian rezeki untuk berbagi kepada yang membutuhkan.

Pengurus dan Anggota DPC PPJI Rohul lakukan berbagi di Kecamatan Ujungbatu
Pengurus dan Anggota DPC PPJI Rohul lakukan berbagi di Kecamatan Ujungbatu

“Jadi kuliner ini identik dengan dapur, makanya giat sosial ini diberi nama Dapur Ikhlas. Tujuan kita melaksanakan kegiatan sosial ini tentulah menyisihkan sebagian rezeki untuk berbagi kepada yang membutuhkan, dan menjemput keberkahan agar usaha/bisnisnya lancar dan berkah, serta menginspirasi orang-orang untuk berbagi,” tuturnya.

Tryani menambahkan, melalui Dapur Ikhlas dan Jumat Berbagi ini bagi setiap orang yang melintas dipersilahkan untuk menikmati makanan yang telah disediakan dengan sepuasnya tidak harus bayar sepeserpun.

DPC PPJI Rohul bebrbagi dengan anak-anak di Depan Hore Steak Pasir Pengaraian
DPC PPJI Rohul bebrbagi dengan anak-anak di Depan Hore Steak Pasir Pengaraian

“Kami mempersilahkan kepada pengendara yang melintas untuk singgah dan menikmati menu makanan yang telah kami sediakan tanpa harus membayar. Dalam artian, Makan sepuasnya bayar seikhlasnya, tidak bayar pun juga tidak apa-apa,” ungkap Ketua DPC PPJI Rohul.

Ketua DPC PPJI Rohul lebih lanjut memamparkan, bahwa lokasi Dapur Ikhlas Jumat Berbagi dipusatkan di dua wilayah, diantaranya di Kecamatan Rambah, tepatnya di halaman Hore Steak Pasir Pengaraian dan di Kecamatan Ujungbatu, Tepatnya depan Biru Bakery Ujungbatu.

Pengguna jalan yang singgah menikmati menu makanan yang disedikan DPC PPJI Rohul di halaman Hore Steak Pasir Pengaraian
Pengguna jalan yang singgah menikmati menu makanan yang disedikan DPC PPJI Rohul di halaman Hore Steak Pasir Pengaraian

“Kegiatan ini akan menjadi kegiatan rutin setiap Jumat bagi DPC PPJI Rokan Hulu. Mulai dibuka pukul 10.00 WIB hingga makanannya habis terbagi kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Tryani yang juga Dosen Prodi Kewirausahaan UPP itu mengakui, bahwa sumber dana untuk melakukan kegiatan sosial itu merupakan sumbangan dari Pengurus dan Anggota DPC PPJI Rohul dan juga sumbangan dari para donator.

“Dengan kegiatan ini kami berharap mampu menginspirasi orang lain untukk saling berbagi. Kami juga berharap peran serta semua pihak dapat mendukung kegiatan ini, apalagi kegiatan ini memiliki simbol kemanusiaan,” paparnya.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru