Minggu, 19 Mei 2024

Hari Sumpah Pemuda, Anggota DPRD Rohul Harapkan Pemuda Bersatu Bangun Daerah

PASIRPENGARAIAN – Momentum Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022 Anggota DPRD Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Muhammad Ilham SP MM mengajak kepada seluruh pemuda untuk meningkatkan persatuan dalam mebangun daerah yang lebih maju dan berkembang.

Muhammad Ilham kepada Riauposting.id, Jumat (28/10/2022) mengatakan, peristiwa Hari Sumpah Pemuda yang telah berlangsung 94 tahun, sudah saatnya para pemuda untuk kembali kejati dirinya dalam memaknai hari yang memiliki tonggak sejarah penting bagi pergerakan Pemuda pada tahun 1928 lalu.

Menurutnya, bila direfleksikan, bagaimana dulu para pemuda dari berbagai daerah berkumpul untuk bangsa ini, dengan tujuan satu yakni merdeka. Sekarang Indonesia sudah merdeka, namun semangat Sumpah Pemuda jangan sampai luntur dan terus mengisi pembangunan di daerah.

“Pemuda harus menjadi pelopor pembangunan di Kabupaten Rokan Hulu. Semangat juang tanpa pamrih yang dilakukan para generasi muda pendiri bangsa dulu yang berjuang hanya tujuan untuk Merdeka. Sekarang dengan telah merdeka, mari kita isi pembangunan di Rokan Hulu, agar dapat terciptanya masyarakat yang sejahtera,” ungkap putra asal Kepenuhan itu.

Selanjutnya, Anggota DPRD Rohul Fraksi Gerindra itu meminta kepada seluruh pemuda untuk memperkuat persatuan, dengan membangun dan membangkitkan solidaritas pemuda serta rasa kebangsaan dan kembali kejati diri bangsa ini.

“Dengan kebersamaan, semangat kegotong-royongan, kejujuran, persatuan kesatuan, maka pembangunan di Kabupaten yang berjulukan Negeri Seribu Suluk ini akan lebih maju kedepannya,” ujar Ilham.

Dia menambahkan, selain pemuda sebagai pelopor pembangunan, pemuda juga benyak memiliki potensi yang besar dalam memajukan pembangunan. Selain dapat menggali budaya, potensi daerah juga harus sama-sama dikembangkan.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru