Kamis, 23 Mei 2024

Civitas Akademika UPP Ajak Pemuda Berkontribusi Bangun SDM

PASIRPENGARAIAN Melalui momentum Hari Sumpah Pemuda yang ke-94 tahun 2022 Civitas Akademika Universitas Pasir Pengaraian (UPP), mengajak kepada seluruh pemuda yang ada di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) berkontribusi untuk membangun dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas serta mampu bersaing secara global, sebagai bagian dari kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indoensia (NKRI).

Menurut Rektor UPP, Dr Hardianto MPd kepada Riauposting.id, Jumat (28/10/2022) siang mengatakan, Pemuda memegang peranan penting dalam berbagai aspek demi kemajuan bangsa atau daerah, khususnya di dunia pendidikan dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika. Untuk itu, Pemuda di Negeri Seribu Suluk ini, diharapkan terus berkontribusi, baik dalam pembangunan infrastruktur maupun pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Dalam setiap generasi, tidak lepas dari sistem regenerasi yang bertujuan untuk memupuk semangat cinta tanah air dan mempertahankan Kedaulatan NKRI. Oleh karena itu, Keterlibatan kaum pemuda menjadi solusi dalam mewujudkan cita–cita generasi sebelumnya untuk menggapai kesejahteraan Rakyat,” tuturnya.

Lanjutnya, peranan maupun keterlibatan Pemuda dalam berbagai aspek khususnya pendidikan, merupakan bagian dari kedaulatan NKRI. Mengingat Pemuda merupakan generasi penerus sekaligus harapan bangsa untuk melanjutkan tugas para pendahulu dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia, dengan menyumbangkan pemikiran positif, inovatif, kreatif bahkan terlibat langsung dalam pembangunan, di era revolusi industri 4.0.

“Tanpa adanya keterlibatan pemuda, bangsa akan sulit maju dan mempertahankan kedaulatan NKRI. Sehingga, dalam momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ini, kami mendorong seluruh kaum pemuda khususnya di Rokan Hulu, agar tetap semangat sebagai landasan dalam memupuk rasa cinta tanah air dan memajukan daerah ini,” ungkapnya.

Hardianto yang juga Ketua Orda Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Rohul menambahkan, semangat kaum pemuda dan sikap konsisten dalam menuntut ilmu ini salah satu menjadi modal utama dalam meraih kesuksesan di masa depan. “Kami sangat optimistis agar kaum pemuda terus berkiprah sebagai motor penggerak pembangunan,” papar Hardianto.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru