Minggu, 19 Mei 2024

Mendorong MBKM, Faperta UPP dan Faperta Universitas Sriwijaya lakukan Kerjasama

PASIRPENGARAIAN – Untuk mendorong kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Fakultas Pertanian Univeristas Pasir Pengaraian (UPP) yang berada di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Provinsi Riau melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan Fakultas Pertanian Universitas Sriwajaya (UNSRI).

Penandatangan kerjasama antara Faperta UPP dengan Universitas Sriwajaya dilaksanakan di Fakultas Pertanian Universitas Sriwajaya Kampus Indralaya, Palembang, Sumatera Selatan pada Selasa, 25 Oktober 2022.

Rombongan Faperta UPP diwakili dosen dan mahasiswa Program Studi Agroteknologi UPP. Kedatangan rombongan dari Faperta UPP di Fakultas Pertanian UNSRI disambut oleh Wakil Dekan Bidang Akademik UNSRI Prof Fifi Pratama dan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Herfandi PhD serta dosen di lingkul Fakultas Pertanian UNSRI.

Penandatanganan kerjasama tersebut dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Pertanian UNSRI Prof Fifi  Pratama, selanjutnya dilnjutkan dengan penandatangan kerjasama, Fakultas Pertanian Universitas Pasir Pengaraian diwakili oleh Al Muzafri STP MSi selaku Ketua Program Studi (Prodi) Agroteknologi Faperta UPP sedangkan Fakultas Pertanian UNSRI diwakili oleh Prof Fifi  Pratama selaku Wakil Dekan Faperta UNSRI Bidang Akademik.

Dekan Faperta UPP, Lufita Nur Alfiah melalui Ka Prodi Agroteknologi Faperta UPP, Al Muzafri STP MSi, Rabu (26/10/2022) kepada Riauposting.id menjelaskan, dimana poin kerjasama yang disepakati oleh kedua perguruan tinggi tersebut mendukung kegiatan Tridarma Perguruan tinggi, serta mendukung kegiatan Kampus Merdeka-Merdeka Belajar.

“Kemudian dalam sambutannya Wakil Dekan Bidang Akademik Faperta UNSRI Prof Fifi  Pratama memyampaikan sangat mendukung kegiatan MBKM, dengan menawarkan secara langsung kegiatan pertukaran mahasiswa untuk mahasiswa Faperta UPP kuliah 1 semester di Fakultas Pertanian UNSRI, serta menawarkan riset bersama antara dosen UPP dengan UNSRI,” ungkapnya.

Al Muzafri menambahkan, Faperta UPP saat ini telah melaksanakan perjanjian kerjasama dengan beberapa Perguruan Tinggi dan Dunia Usaha Dunia industri (DUDI), dengan penandatanganan kerjasama ini diharapkan segera direalisasikan poin-poin kerjasama yang di sepakati.

“Termasuk kegaiatan MBKM, karena Program Studi Agroteknologi dan Program Studi Agribisnis Faperta UPP sudah menjalankan kurikulum berbasis MBKM, sehingga kerjasama dengan Faperta UNSRI akan lebih memaksimalkan lagi penerapan MBKM di Faperta UPP,” tambahnya.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru