Senin, 20 Mei 2024

Civitas Akademika UPP Harapkan Santri Mampu Menjadi Kelompok Penengah

PASIRPENGARAIAN – Momentum memperingati Hari Santri Nasional tentunya banyak harapan masyarakat dan instansi pada perayaan hari santri yang diperingati setiap 22 Oktober oleh seluruh santri di tanah air.

Melalui momentum Hari Santri Nasional dtahun 2022 ini Civitas Akademika Univeristas Pasir Pengaraian (UPP) berharap kepada seluruh santri mampu menjadi kelompok penengah dan menjadi contoh bagi generasi muda zaman yang modern ini.

Rektor UPP, Dr Hardianto MPd kepada Riauposting.id, Senin (24/10/2022) didampingi Wakil Rektor I Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama, Zulkifli SH MH CLA, dan Wakil Rektor II Bidang Kepegawaian, Keuangan dan Bisnis, Hidayat SE MM CPHCM mengatakan, memperingati hari santri berarti mengenang semangat juang para pahlawan santri yang dikomandoi oleh para kiai yang dahulunya ikut andil memperjuangkan kemerdekaan indonesia, untuk kemudian diteladani dalam kehidupan masa kini.

“Tentu saja dalam bentuk dan cara yang sesuai dengan tuntutan zaman. Agar aktualisasi nilai perjuangan santri itu tidak keluar dari jalur yang sebenarnya dan santri mampu menjadi pelopor atau benteng bagi generasi muda ditengah-tengah zaman yang serba modern ini agar generasi muda tidak terjerumus kearah yang tidak baik,” ujar pria asal Okak itu.

Lanjut Hardianto, menghadapi faham radikal dan liberal, khususnya di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) diharapkan kaum santri mampu menjadi kelompok penengah ditengah masyarakat. Perannya harus bisa merangkul semua kelompok sekalipun berbeda prinsip dan pandangan.

“Kami berharapkan kepada kaum santri mampu menjadi kelompok penengah ditengah masyarakat terkait faham radikal dan liberal, khususnya di Kabupaten yang berjulukan Negeri Seribu Suluk Ini. Dalam artian bersatu dalam perbedaan, berbeda dalam persatuan,” tuturnya.

Rektor UPP pun berharap, peringatan hari santri nasional ini, menjadi momentum kebangkitan masyarakat khususnya generasi muda untuk lebih mendalami nilai-nilai agama yang mampu membentengi diri dari segala hal yang dilarang oleh Allah SWT.

“Semoga hari santri tahun ini menjadi spirit kita bersama untuk berubah, maju, berkembang, dan berkarya lebih besar, guna mendukung menciptakan daya saing,” ajak Pimpinan UPP.

Pada kesempatan itu, Civitas Akademika mengucap selamat Hari Santri Nasional tahun 2022. Semoga kedepannya para santri tetap semakin maju dan berkembang serta mampu menjadi pelopor ditengah-tengah umat.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru