Senin, 20 Mei 2024

Universitas Pasir Pengaraian Akan Canangkan Pembentukan UPZ di Lingkungan Kampus

PASIRPENGARAIAN – Untuk mempermudah dalam penyaluran dan pengumpulan zakat, infaq dan shadaqah Universitas Pasir Pengaraian (UPP) akan membentuk Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) di lingkungan kampus.

Pernyataan tersebut disampaikan Rektor UPP, Dr Hardianto MPd, Kamis (13/10/2022) kepada Riauposting.id ketika usai mengikuti Sosialisasi dan Edukasi yang dilakukan oleh Baznas Rohul di Aula UPP.

“Dalam waktu dekat ini kita akan melakukan pembentukan pengurus UPZ di UPP. Karena selain membayar zakat itu hukumnya wajib bagi muslim, melalui UPZ ini kita juga bisa jadikan wadah tempat pengelola dan pengumpulan infaq dan shadaqah,” tuturnya.

Diakuinya, pembentukan UPZ di lingkungan kampus sangat penting. Dimana jumlah keluarga besar civitas akademika UPP sangat banyak bahkan sampai ribuan orang, tentu jika ada yang ingin berzakat, berinfaq dan bershadaqah tidak perlu jauh-jauh cukup ke UPZ UPP saja.

“Nah, itulah salah satu dasar kami untuk membentuk UPZ di UPP, agar civitas akademika seperti dosen, karyawan, staf dan mahasiswa tidak perlu jauh-jauh untuk membayar zakat, infaq dan shadaqah. Cukup di UPZ UPP saja,” ungkap Hardianto.

Ketika ditanya terkait sosialisasi dan edukasi yang digelar Baznas Rohul, Rektor UPP sangat menyambut baik kegiatan tersebut. Karena menurutnya dengan adanya kegiatan itu dapat memberi pemahaman dan pencerahan kepada mahasiswa UPP.

“Kita sangat menyambuat baik kegiatan ini. Karena melalui kegiatan ini dapat memberikan pemahaman kepada mahasiswa kami,” jelas Hardianto.

Diketahui, pada sosialisasi dan edukasi tersebut tampak hadir Ketua Baznas Rohul, H Baihaqi Adhdhuha LC, Waka I Baznas Rohul, Agus Triyono SSos MPd, Rektor UPP Dr Hardianto MPd, Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama, Zulkifli SH MH CLA, Wakil Rektor Bidang Kepegawaian, Keuangan dan Bisnis, Hidayat SE MM CPHCM dan seluruh civitas akademika UPP.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru