Sabtu, 25 Mei 2024

HUT ke 23 Kabupaten Rokan Hulu Berlangsung Meriah

PASIRPENGARAIAN – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 23 Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) tahun ini dilaksanakan secara sederhana, tapi meriah. Dengan mengambil tema “Bersatu Semakin Kuat, Maju Semakin Cepat”.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rohul menggelar berbagai kegiatan baik bersifat resmi, seremonial dan hiburan masyarakat yang diharapkan dapat menggerakan dan menumbuhkan usaha ekonomi mikro kecil seperti pedagang kaki lima, UMKM, Industri Kecil Menengah (IKM) yang selama pandemi Covid-19 dibatasi.

Bupati Rohul H Sukiman didampingi Forkompimda melepaskan balon udara pertanda jalan santai dimulai dalam rangka semarak HUT ke 23 Kabupaten Rohul
Bupati Rohul H Sukiman didampingi Forkompimda melepaskan balon udara pertanda jalan santai dimulai dalam rangka semarak HUT ke 23 Kabupaten Rohul

Kegiatan Rohul Expo yang dilaksanakan dalam menyemarakkan HUT ke 23 Kabupaten Rohul itu, bersifat murah, tapi meriah yang melibatkan komponen masyarakat, seperti Car Free Day dengan kegiatan Jalan Santai, Bazar UMKM, even Jelajah Rimba Rohul (JRR) ke 10, Pentas Seni, Tablig Akbar dalam rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad 1444 H dan hiburan rakyat yang dilaksanakan tanggal 7-12 Oktober 2022.

Dilanjutkan pada hari puncak, Rabu (12/10/2022), pagi upacara Bendera Peringatan HUT ke 23 Kabupaten Rohul serta Sidang Paripurna DPRD, dalam rangka peringatan HUT ke 23 Kabupaten Rohul di Gedung DPRD serta silaturrahmi antara Pemkab dengan Tokoh Pendiri dan Masyarakat Rohul yang berdomisili di luar Rohul.

Bupati Rohul H Sukiman bertindak sebagai inspektur upacara peringatan Hari Jadi ke 23 Kabupaten Rohul. Hadir Wakil Bupati Rohul H Indra Gunawan, Ketua DPRD Rohul Novliwanda Ade Putra ST MSi membacakan Misi dan Visi Kabupaten Rohul. Suasana haru dan penuh keakraban dan kekeluargaan terlihat dalam pelaksanaan upacara peringatan Hut ke 23 Kabupaten Rohul.

Selain dihadiri para tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, tokoh Pendiri Kabupaten Rohul, turut hadir Gubernur Riau yang diwakili H Masrul Kasmy, Forkopimda, Ketua LAMR Rokan Hulu H Zulyadaini, Ketua HKR Pekanbaru H Bahtiar Majid, Ketua MUI Rohul H Alaidin Aidarus Lc, Sekda Rohul Muhammad Zaki SSTP MSi.

Tampak hadir Ketua TP PKK Rohul Hj Peni Herawati Sukiman, Ketua GOW Kabupaten Rohul Sri Yulita Indra, Ketua Dharma Wanita Persatuan Rohul Siska Irdaningsih Zaki. Para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Kepala Desa, Lurah, Pimpinan Perusahaan, Perbankan, Pengurus Ormas, OKP dan para tamu undangan lainnya.

Bupati Rohul H Sukiman memberikan penghormatan selaku Inspektur Upacara Peringatan HUT ke 23 Kabupaten Rohul di halaman kantor bupati
Bupati Rohul H Sukiman memberikan penghormatan selaku Inspektur Upacara Peringatan HUT ke 23 Kabupaten Rohul di halaman kantor bupati

Usai upacara HUT ke 23 Kabupaten Rohul, dilanjutkan penampilan devile kesenian. Kemudian Bupati dan Forkopimda Rohul menghadiri rapat paripurna DPRD dalam rangka Peringatan HUT ke 23 Kabupaten Rohul di Gedung DPRD Rohul yang dipimpin langsung Ketua DPRD Rohul Novliwanda Ade Putra ST MSi didampingi wakil Pimpinan DPRD Rohul.

Tampak hadir Anggota DPR RI Drs H Achmad MSi, Mantan Bupati Rohul H Suparman SSos MSi, Mantan Ketua DPRD Rohul H Hasanuddin Nasution SH, para Anggota DPRD Riau dan Anggota DPRD Rohul.

Rangkaian Rohul Expo tahun 2022 ditutup pada puncak HUT ke 23 Kabupaten Rohul, Rabu malam dengan acara hiburan raknyat dengan  menghadirkan artis Ibukota Fitri Carlina dan artis lokal di Lapangan Dataran Tinggi Pematang Baih Pasirpengaraian.

 

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru