Kamis, 23 Mei 2024

Peduli Pendidikan Riau, PT SPR Langgak Berkolaborasi dengan PWI Rohul Lakukan Sosialisasi Industri Hulu Migas dan Dunia Jurnalistik ke Pelajar

PASIRPENGARAIAN – Sebagai wujud kepedulian terhadap dunia pendidikan, PT SPR Langgak berkolaborasi dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) melakukan sosialisasi industri hulu migas dan pelatihan jurnalistik kepada pelajar.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di SMAN 2 Rambah Hilir, Kabupaten Rokan Hulu yang diikuti 170 siswa SMAN 2 Rambah Hilir, Kamis (29/09/2022) pukul 09.00 WIB. Dimana kegiatan tersebut dibuka oleh Camat Rambah Hilir.

Kepala SMAN 2 Rambah Hilir, Otto Muzikarno dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada SPR Langgak maupun PWI Rokan Hulu yang telah bersedia melakukan sosialisasi di sekolahnya.

“Ucapan terimakasih yang tak terhingga kami sampaikan kepada PT SPR Langgak maupun PWI Rokan Hulu yang telah bersedia memilih SMAN 2 Rambah Hilir dalam menjalankan Program Pengembangan Masyarakat. Semoga melalui kegiatan sosialisasi ini anak didik kami dapat mengetahui dan memahami bagaimana sebenarnya dunia migas maupun dunia jurnalisme,” paparnya.

Ditempat yang sama, Ketua PWI Rohul, Amin Syukri SKom mengatakan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada generasi penerus Kabupaten Rokan Hulu terkait ilmu jurnalistik dasar.

“Dalam pelatihan ini kita sebagai pers punya fungsi untuk mengedukasi masyarakat, khususnya bagi penerus bangsa yakni siswa. Bukan hanya membuat berita saja, melainkan juga bagaimana melakukan verifikasi terhadap berita-berita hoaks,” jelas Amin.

Sementara itu, Manager Operasi Produksi PT SPR Langgak, Alfiandri memaparkan, sosialisasi ini merupakan salah satu dari program kehumasan PT SPR Langgak di tahun 2022. “Pada sosialisasi industri hulu migas ini diprakarsai oleh tim Humas SPR Langgak ini kami akan memaparkan industri hulu migas oleh 3 karyawan PT SPR Langgak,” ujar Afiandri.

Dia menambahkan, meski PT SPR Langgak merupakan perusahaan migas yang kecil, namun dapat menunjukkan kinerja yang baik. “PT SPR Langgak telah 4 kali berturut-turut (quatrick) sebagai juara 1 (the best SCM) untuk KKKS yang mempunyai WP dan B < US 25.000.000,-  sejak tahun 2018. Meraih Penghargaan Subroto Bidang Keselamatan Migas pada tahun 2021 dari Kementerian ESDM Republik Indonesia serta peringkat 2 The Most Improved in Career Development Monitoring pada CDM Award 2020,” ujar Alfiandri.

Disela kegiatan itu, Rafiq Adriansyah selaku Head of Field Support PT SPR Langgak menyampaikan, bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada siswa-siswi terkait industri hulu migas sehingga nantinya akan dapat menambah wawasan bagi mereka.

Ada 3 pokok bahasan yang akan dipaparkan oleh pemateri dari PT SPR Langgak, diantaranya, Petroleum Engineering dan Sub Surface oleh Ivan Evriza, Human Resources, kompetensi dan ketenaga kerjaan di industri hulu migas oleh Uirda Fitri dan Surface facility dan operasi produksi oleh Yoghi Satria.

“Melalui sosialisasi ini kita berharap semoga siswa-siswi dapat membedakan antara industri hulu dengan industri hilir migas, yang selama ini masih samar-samar diketahui oleh masyarakat. Kemudian, setelah mereka mengetahui, diharapkan dapat menjadi duta atau ambassador yang membantu menjelaskan kepada keluarganya maupun masyarakat disekitar,” harap Rafiq.

Diketahui, hadir pada acara tersebut Camat Rambah Hilir, Drs H Agus Salim SSos, Kapolsek Rambah Hilir, IPDA Debi Azhar SH MH, Manager Operasi Produksi PT SPR Langgak, Alfiandri, Head of Field Support PT SPR Langgak, Rafiq Adriansyah, Staff humas PT SPR Langgak, Pengurus dan Anggota PWI Rohul, majlis guru dan Komite SMAN 2 Rambah Hilir serta apparatur Desa setempat.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru