Sabtu, 25 Mei 2024

Hima Kewirausahaan Tingkatkan Keakraban dengan Maba Melalui Family Gathering

PASIRPENGARAIAN – Guna meningkatkan keakraban dengan Mahasiswa Baru (Maba), Himpunan Mahasiswa (Hima) Program Studi (Prodi) Kewirausahaan Universitas Pasir Pengaraian (UPP) melaksanakan Family Gathering.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Jumat (23/09/2022) yang ditaja oleh Hima Kewirausahaan UPP. Pada kegiatan itu, untuk meningkatkan keakraban dengan mahasiswa baru, Hima Kewirausahaan UPP juga menggelar bermacam permainan, seperti tarik tambang, adu balon, tepung piring dan masih banyak permainan lainnya.

Ka Prodi Kewirausahaan UPP, Nofriser SE MM kepada Riauposting.id, Jumat (23/09/2022) menjelaskan, family gathering itu dilakukan untuk meningkatkan keakraban Hima Kewirausahaan UPP dengan mahasiswa baru Kewirausahaan UPP.

“Kegiatan ini kita buat untuk meningkatkan keakraban antara mahasiswa baru dengan mahasiswa yang lama, agar mereka semakin akrab satu dengan yang lainnya,” tuturnya.

Lanjut Nofriser, melalui family gathering itu, juga dilakukan berbagai rangkaian kegiatan seperti shering Inofasi dan kreatifitas mandiri di era tantangan dunia global saat ini dan tantangan dunia global kedepannya.

“Jadi melalui family gathering itu kita juga mengajak mahasiswa baru dengan Hima untuk saling sharing tentang inofasi dan kreatifitas mandiri dalam menghadapi dunia global yang penuh tantangan supaya mereka dapat menghadapi tantangan itu dengan baik dan tidak terjerumus dengan perkembangan zaman ke hal yang negatif,” ujarnya.

Nofriser mengajak para mahasiswa baru dan Hima Kewirausahaan untuk memanfaatkan perkembangan teknologi informasi yang begitu pesat dengan mempersiapkan diri dan meningkatkan kapasitas keilmuan serta keterampilan hard skill dan soft skill.

“Para mahasiswa baru dan Hima saatnya sudah tiba untuk kita menunjukkan kiprah dan kontribusi kita dengan terus meningkatkan kemampuan soft skill dan hard skill kita,” kata Ka Prodi Kewirausahaan UPP dihadapan mahasiswa.

Ketua HIMA Prodi Kewirausahaan, Dasama Nduru didampingi Ketua Panitia Pelaksana, Fajar Ilhami menjelaskan, bahwa kegiatan Family Gathering ini merupakan kegiatan untuk keluarga besar HIMA Kewirausahaan dengan mahasiswa baru dalam rangka menjalin silaturrahmi antar sesama.

“Kegiatan ini dari kita untuk kita, sehingga terjalin silaturrahmi dan kekompakan antar HIMA Kewirausahaan dengan adik-adik mahasiswa baru,” kata Dasama.

Selain itu, tambah Dasama, dalam menjalin keakraban dengan mahasiswa baru juga di selingi dengan beberapa games seperti tarik tambang, adu balon dikepala, tepung piring dan banyak games yang lain yang bernilai membawa keakraban.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru