Minggu, 19 Mei 2024

Dikukuhkan ICMI Orwil Riau, Hardianto Resmi Nakhodai ICMI Orda Rokan Hulu

PASIRPENGARAIAN – Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Organisasi Daerah (Orda) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) periode 2022-2027, Jumat (16/09/2022) pukul 09.00 WIB resmi dikukuhkan.

Pengurus ICMI Orda Rohul itu dilantik secara langsung oleh Sekretaris ICMI Orwil Riau, Muhammad Sahal, di Convention Hall Islamic Centre Rokan Hulu.

Hadir pada pelantikan Pengurus ICMI Orda Rohul itu, Bupati Rohul, H Sukiman diwakili oleh Staf Ahli Bupati, Drs H Sariaman MSi, Kepala Kakan Kemenag Rohul, H Zulkifli Syarif SAg, Perwakilan Polres Rohul, Kepala STKIP Rokania, Kepala STAI Tuanku Tambusai dan undangan lainnya.

Staf Ahli Bupati Rohul, H Sariaman mengucapkan selamat kepada seluruh Pengurus ICMI Orda Rohul yang telah dilantik. Dengan kehadiran ICMI Orda Rohul ini tentunya dapat menjadi estafet penghubung cendekiawan dengan pemerintah daerah dalam membangun SDM Rokan Hulu maju.

“Selain itu, diharapkan juga kepada pengurus ICMI Orda Rohul mampu berperan dalam meningkatkan ekonomi, teknologi dan ilmu pengetahuan masyarakat agar kedepannya masyarakat di Negeri Seribu Suluk ini semakin maju serta berkembang,” tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris ICMI Orwil Riau, Muhammad Sahal mengatakan, sejak mahasiswa dirinya sudah aktif dalam organisasi hingga sekarang. Menurutnya ICMI adalah harapan untuk kemajuan bangsa ke depannya.

Maka dari itu, Dia meminta kepada ICMI Orda Rohul dapat memberikan solusi bagi persoalan-persoalan masyarakat sampai tingkat paling bawah. Dalam artian dapat membentuk kepengurusan ICMI di tingkat Kecamatan.

“Kami berharap, ICMI Orda Rohul memeliki program yang mengakar ke masyarakat. ICMI itukan membawa konsep masyarakat madani, sehingga harus benar-benar menyentuh akar masalah masyarakat,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Ketua ICMI Orda Rohul, Dr Hardianto MPd mengutarakan, bahwa kedepannya ICMI Orda Rohul ingin fokus pada pembangunan SDM. Sebab, SDM yang unggul adalah SDM yang profesional, produktif dan inovatif.

“Tak kalah penting kita ingin mewujudkan SDM yang berkepribadian Indonesia. Kedepannya ada banya peluang, kita pun harus mangkap peluang tersebut, termasuk banyak juga ancaman dan kelemahan yang harus bisa kita atasi bersama,” jelasnya.

Selain itu, ICMI juga menjadi salah satu wadah upaya dalam mewujudkan masyarakat yang produktif. Untuk mewujudkan hal tersebut, tentunya semua kalangan harus saling bersinergi dalam membantuk SDM unggul demi kemajuan organisasi kedepannya.

Hardianto menambahkan, kepengurusan ICMI Orda Rohul sekarang ini sudah terbentuk dari bebagai kalangan masyarakat yang ikut berkontribusi. Diantaranya, tokoh pemerintahan, tokoh masyarakat, tokoh pendidikan dan tokoh-tokoh yang lainnya.

“Jadi dalam pengurusan ICMI Orda Rohul Periode 2022-2027 ini dibentuk dari berbagai unsur dan kalangan, diantara seperti tokoh masyarakat, pemerintah, akademik dan tokoh lainnya,” ungkap Hardianto.

Diketahui, adapun jumlah Pengurus ICMI Orda Rokan Hulu periode 2022-2027 berjumlah 46 orang. Dimana dari jumlah selain dari berbagai kalangan, dalam kepengurusan ICMI Orda Rohul itu ada juga perwakilan dari kecamatan yang ada di kabupaten yang berjulukan Negeri Seribu Suluk.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru