Sabtu, 25 Mei 2024

Terfavorit, Fakultas Ekonomi UPP Jadi Pemuncak Penerimaan Maba Tahun Ini

PASIRPENGARAIAN – Fakultas Ekonomi (Fekon) manjadi fakultas terfavorit di Universitas Pasir Pengaraian (UPP) pada penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2022-2023 ini. Hal itu terbukti bahwa tingginya animo mahasiswa baru melanjutkan pendidikannya di Fakultas Ekonomi.

Rektor UPP, Dr Hardianto MPd melalui Kepala Biro Akademik Kemahasiswaan Promosi dan Kerjasama (BAKPK) UPP, Luth Fimawahib SKom MKom kepada Riauposting.id, Kamis (15/09/2022) menjelaskan, berdasarkan rekapan data mahasiswa baru yang telah melakukan daftar ulang dimana jumlah mahasiswa baru terbanyak di Fakultas Ekonomi.

“Berdasarkan data mahasiswa baru yang telah daftar ulang, terlihat jumlah mahasiswa baru UPP paling banyak yaitu di Fakultas Ekonomi,” tuturnya.

Lanjut Luthfi, adapun jumlah mahasiswa baru di Fakultas Ekonomi UPP tahun akademik 2022-2023 ini berjumlah Dua Ratus Tujuh Puluh Tujuh (277) orang yang terdiri dari tiga Program Studi (Prodi).

“Dari 277 mahasiswa baru di Fakultas Ekonomi itu terdiri dari 3 Prodi (Jurusan) diantaranya, Prodi Akuntansi berjumlah 64 orang, Prodi Manajemen 191 orang, dan Prodi Kewirausahaan berjumlah 22 orang. Jadi total keseluruhan mahasiswa baru di Fekon berjumlah 277 orang,” paparnya.

Kepala BAKPK UPP itu menambahkan, adapun fakultas mahasiswa baru terbanyak tahun akademik 2022-2023 ini disusul pula dari Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) dengan jumlah mahasiswa baru tahun ini sebanyak 274 orang.

“Dari jumlah tersebut, FIK UPP itu terdiri dari tiga Program Studi. Diantaranya, Prodi DIII Kebidanan berjumlah 26 orang, Prodi S1 Kebidanan berjumlah 196 orang, dan Profesi Bidan berjumlah 52 orang,” tambah Luth Fimawahib.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru