Sabtu, 25 Mei 2024

Prodi Pendidikan Bahasa Inggris UPP, Sukses Gelar Workshop Journal International Scopus Q1 and WoS

PASIRPENGARAIAN – Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Pasir Pengaraian (UPP) sukses melaksanakan Workshop Journal International Scopus Q1 and WoS secara virtual melalui zoom meeting.

Kegiatan itu dilaksanakan pada Kamis (25/08/2022) pukul 08.30 WIB dengan mengusung tema “Workshop and Mentoring: Writing and Publishing Paper to International Journal Scopus Q1 and WoS” dengan Pemateri Prof Yunisrina Qismullah Yusuf MLing (Universitas Syiah Kuala, Indonesia–Editor-in Chief of SiELE Journal Scopus Q1) dan Faizal Risdianto SS MHum (IAIN Salatiga–Editor in Chief of REGISTER Journal, Terindeks WoS.

Ka Prodi Pendidikan Bahasa Inggris UPP, Dr Pipit Rahayu MPd kepada Riauposting.id, Rabu (07/09/2022) mengatakan, pelaksanaan webinar tersebut merupakan Program Kreativitas Kampus Merdeka (PKKM).

“Kegitan ini bertajub sebagai Implementasi atas diraihnya Hibah PKKM yang diperoleh Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Pasir Pengaraian yang ke-2 di tahun 2022. Dimana pada tahun 2021 kemarin kita telah meraih hibah yang pertama,” tuturnya.

Pipit menambahkan, dalam pelaksanaan kegiatan tersebut seluruh peserta sangat antusias mengikutinya. Dimana peserta yang mengikuti Workshop Journal International Scopus Q1 and WoS itu berasal dari berbagai universitas di Indonesia dengan jumlah 300 peserta.

“Alhamdulillah, kegiatan kita diikuti 300 peserta yang berasal dari berbagai universitas yang ada di Indonesia, seperti Universitas International Batam, Universitas Syiah Kuala, IAIN Salatiga, STKIP Kusuma Negeri Jakarta, Universitas Putra Batam, Universitas Islam Riau dan lain-lain,” ujar Pipit.

Ka Prodi Pendidikan Bahasa Inggris UPP itu mengucapkan terimakasih kepada narasumber yang telah meluangkan waktunya untuk memberikan dan memaparkan materi pada pada Workshop Journal International Scopus Q1 and WoS secara virtual.

“Terimakasih kepada narasumber atas kesediaannya untuk mengisi acara tersebut, karena diketahui narasumber-narasumber yang hadir seperti Prof Yunisrina Qismullah Yusuf MLing adalah guru besar yang sangat padat agendanya, namun beliau mampu menyediakan waktunya dalam memberikan materi dikegiatan ini,” ucap Pipit.

Lanjutnya, begitu banyak ilmu yang didapatkan dari webinar tersebut, tentunya memberikan petunjuk dan arah dalam pembuatan paper untuk diajukan menjadi jurnal internasioal berstandar Scopus dan Wos.

“Pada kegiatan tersebut ucapan terimakasih mengalir dari peserta webinar kepada pemateri yang luar biasa. Melihat semangat dari peserta Insyaallah kedepannya akan dilaksanakan program-program terbaik dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris sebegai implementasi dari Program Kreativitas Kampus Merdeka 2022,” pungkas Pipit.

Diketahui, Workshop and Mentoring itu dibuka langsung oleh Rektor UPP, Dr Hardianto MPd dan sekaligus penyerahan sertifikat penghargaan kepada kedua narasumber.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru