Sabtu, 25 Mei 2024

Hari Ketiga PKKMB, Kabag Ops Polres Rohul Paparkan Beberapa Materi ke Maba FH UPP

PASIRPENGARAIAN – Memasuki hari ke tiga pelaksanaan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di lingkungan Universitas Pasir Pengaraian (UPP) Kabag Ops Polres Rokan Hulu (Rohul) paparkan tiga materi dihadapan Mahasiswa Baru (Maba) Fakultas Hukum (FH).

Kapolres Rohul, AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK MH melalui Kabag Ops Polres Rohul, AKP Aditya Reza Syahputra SE MAk kepada Riauposting.id, Rabu (07/09/2022) menjelaskan, menjadi narasumber dalam Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru Universitas Pasir Pengaraian sekaligus Sosialisasi Terkait Bahaya Paham Radikalisme, Terorisme dan Anti Pancasila Dalam Rangka Ops Bina Waspada LK 2022.

“Kita mengucapkan terimakasih kepada UPP yang telah mempercayai kita memberikan materi kepada rekan-rekan mahasiswa baru Fakultas Hukum UPP tentang bahaya paham radikalisme, terorisme dan anti pancasila dalam rangka Ops Binsa Waspada LK 2022,” ucapnya.

AKP Aditya Reza menambahkan, penyebaran paham radikal yang berasal dari dalam dan luar negeri masih menjadi ancaman serius bagi negara. Selain mengancam Pancasila sebagai ideologi negara, radikalisme juga mampu menciptakan disintegrasi bangsa. Masyarakat dan Pemerintah termasuk mahasiswa perlu untuk bersinergi guna mencegah penyebaran paham anti Pancasila tersebut.

“Tidak dapat dipungkiri bahwa perkembangan teknologi informasi menjadi media efektif untuk menyebarkan paham radikal maupun konsep khilafah. Kedua paham tersebut bagi beberapa orang telah dijadikan pedoman didalam hidupnya. Padahal, bagi yang tahu ilmu, agama-pun tak akan mengajarkan sesuatu yang menyesatkan,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, Kabag Ops Polres Rohul juga memberikan arahan dan motivasi kepada Mahasiswa Baru bahwa pentingnya mejadi Mahasiswa berkarakter. Dia juga menghimbau kepada mahasiswa baru agar ingat selalu kepada tuhan yang Maha Esa.

“Kami mengajak kepada seluruh rekan-rekan mahasiswa, agar selalu disiplin dalam menuntut ilmu, bangun pertemanan yang baik dan positif. Jadilah Mahasiswa yang baik dan bermanfaat bagi teman, masyarakat maupun Negara,” ajak AKP Aditya Reza.

Sementara itu, Rektor UPP, Dr Hardianto MPd menyampaikan ucapan terimkasih kepada Kabag Ops Polres Rohul yang telah meluangkan waktu menjadi pemateri dan berbagi ilmu untuk mahasiswa baru Fakultas Hukum UPP.

“Kami sangat merasa senang atas kesempatan Pak Kabag Ops Polres Rohul yang telah memberikan pemaparan panjang lebar terkait motivasi, bahaya paham radikalisme, terorisme dan anti pancasila kepada Maba Fakultas Hukum di kegiatan PKKMB tahun 2022 ini,” paparnya.

Usai memaparkan materi, terlihat Kabag Ops Polres Rohul, AKP Aditya Reza Syahputra SE MAk menerima cenderamata yang diserahkan oleh perwakilan dosen FH UPP sebagai tanda ucapan terimakasih dari keluarga besar civitas akademika UPP.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru