Senin, 20 Mei 2024

Dampak Kenaikan Harga BBM, Kapolsek Rambah Hilir Salurkan Bansos ke Pengguna Jalan

PASIRPENGARAIAN – Untuk meringankan beban masyarakat pengguna jalan yang terdampak akibat kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) beberapa waktu lalu membuat simpati bagi Polri di wilayah hukum Polres Rokan Hulu (Rohul) dan jajaran, khususnya di wilayah hukum Polsek Rambah Hilir.

Dimana pada Rabu (07/09/2022) sekitar pukul 16.30 WIB Kapolsek Rambah Hilir, IPDA Debi Azhar SH MH bersama Personilnya melaksanakan giat pembagian Bantuan Sosial (Bansos) kepada pengguna jalan raya yang dipusatkan di Depan SPBU Kumu, jalan Tuanku Tambusai Kumu Baru, Desa Rambah, Kecamatan Rambah Hilir, Kabupaten Rokan Hulu.

Kapolres Rohul, AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK MH melalui Kapolsek Rambah Hilir, IPDA Debi Azhar SH MH kepada Riauposting.id mengatakan, tujuan dilakukan giat tersebut adalah mengurangi beban para pengendara akibat kenaikan Harga BBM dan menghindari terjadinya aksi yang dilakukan oleh para sopir serta pengendara lain akibat kenaikan Harga BBM.

“Tujuan kita melakukan giat ini untuk mengurangi beban para pengendara dan menghindari terjadinya aksi yang dilakukan oleh para sopir serta pengendara lain akibat kenaikan Harga BBM,” papar IPDA Debi.

Selain itu, kata Kapolsek Rambah Hilir, penyaluran bansos ini juga bertujuan untuk membantu meringankan beban pengendara dalam memenuhi kebutuhan pokok untuk keluarga, meski apa yang diberi ini nilainya tidak seberapa.

“Ini bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat, khususnya masyarakat pengguna jalan yang melintas diareal depan SPBU Kumu demi meringankan biaya dan juga kepedulian kita terhadap warga yang terdampak akibat kenaikan BBM,” ujarnya.

IPDA Debi Azhar lebih lanjut menambahkan, adapun Bantuan Sosial yang diberikan kepada pengguna jalan itu berupa Beras, Telor dan Mie Instan. “Walaupun hanya tiga jenis itu bisa kami beri, hendaknya bisa bermanfaat dan masyarakat merasa terbantu,” paparnya.

Kapolsek Rambah Hilir memaparkan, bahwa pada giat penyaluran bantuan sosial kepada pengguna jalan yang melintas menurunkan beberapa personil diantaranya, Aipda Abdul Azis Daulay, Aipda M Amri Yunal, Bripka Amron Sugiraharjo, dan Bripka Herizal.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru