Sabtu, 25 Mei 2024

Hari ke-2 PKKMB, Maba UPP Diberikan Pengembangan Karater dan Kembangkan Jiwa Leadership

PASIRPENGARAIAN – Memasuki hari ke-2 Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Pasir Pengaraian (UPP) lakukan Pengembangan karakter mahasiswa sebagai intelektual dan anti kekerasan serta menumbuh kembangkan jiwa leadership dengan cara aktif berorganisasi di lembaga mahasiswa.

Kegiatan itu dilakukan secara offline yang dipusatkan di Lapangan Merdeka kampus UPP yang diikuti seluruh Mahasiswa Baru (Maba) yang langsung dibuka Rektor UPP, Dr Hardianto MPd, didampingi Wakil Rektor I Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama, Zulkifli SH MH CLA, Wakil Rektor II UPP Bidang Kepegawaian, Keuangan dan Bisnis, Hidayat SE MM CPHCM, Anggota DPRD Riau, Kelmi Amri SH serta seluruh keluarga besar civitas akademika UPP.

Rektor UPP, Dr Hardianto MPd didampingi Ketua Panitia, Dani Kurniawansah MKn kepada Riauposting.id, Selasa (06/09/2022) mengatakan, untuk PKKMB pada hari kedua ini, UPP memberikan materi kepada mahasiswa baru tentang pengembangan karakter mahasiswa sebagai intelektual dan anti kekerasan.

“Pada hari kedua PKKMB UPP kita telah memaparkan kepada ribuan mahasiswa baru tentang upaya pengembangan karakter seorang mahasiswa sebagai intelektual dan anti kekerasan,” tutur Rektor UPP.

Selain itu, kata Hardianto, kepada mahasiswa baru juga dibekali tentang menumbuh kembangkan jiwa leadership dengan cara aktif berorganisasi di lembaga mahasiswa, khususnya lembaga mahasiswa yang ada di universitas kebanggaan masyarakat Rokan Hulu ini.

Menurutnya, pentingnya organisasi mahasiswa untuk melakukan interaksi dan mendapatkan peluang pekerjaan. Karena yang dibutuhkan itu tidak hanya kemampuan akademik saja, tetapi juga kemampuan non akademik itu sangat diperlukan.

“Jika mahasiswa aktif dalam berorganisasi sangat banyak mendapatkan pengalaman diantaranya melatih leadership, belajar mengatur waktu, memperluas jaringan atau networking, mengasah kemampuan social, problem solving dan manajemen konflik,” ujarnya.

Hardianto menambahkan, bahwa selain itu mahasiswa baru juga dikenalkan dengan organisasi mahasiswa yang ada di lingkungan Universitas Pasir Pengaraian, dengan tujuan agar seluruh mahasiswa baru dapat memilih nantinya organisasi apa yang mereka ingin ikuti.

“Di Universitas Pasir Pengaraian ini sangat banyak organisasi kemahasiswaan, jadi pada hari ini kita perkenalkan kepada mahasiswa baru apa saja organisasi mahasiswa yang ada dengan tujuan agar mahasiswa baru dapat memilihnya sesuai yang mereka inginkan,” paparnya.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru