Senin, 20 Mei 2024

Jumlah Mahasiswa Baru di UPP Semakin Meningkat dari Tahun ke Tahun

PASIRPENGARAIAN – Hingga hari terakhir, jumlah Mahasiswa Baru (Maba) yang mendaftar kuliah di Universitas Pasir Pengaraian (UPP) pada tahun angkatan 2022/2023 semakin meningkat dari tahun ke tahun.

Itu membuktikan bahwa Universitas Pasir Pengaraian yang merupakan kampus kebanggaan masyarakat Kabupaten Rokan Hulu sudah setara dengan kampus lainnya yang ada di Provinsi Riau.

Rektor UPP, Dr Hardianto MPd didampingi Kepala Biro Akademik Kemahasiswaan Promosi dan Kerjasama (BAKPK) UPP, Luth Fimawahib SKom MKom, Rabu (31/08/2022) kepada Riauposting.id menjelaskan, bahwa jumlah mahasiswa baru yang mendaftar di UPP dari tahun ke tahun semakin meningkat.

“Alhamdulillah, kami keluarga civitas akademika UPP sangat bersyukur dimana jumlah mahasiswa baru yang mengabdikan dirinya untuk melanjutkan pendidikan di UPP semakin meningkat,” ucapnya.

Rektor UPP mengatakan, dengan meningkatnya jumlah mahasiswa baru yang berkuliah di UPP, tentunya menjadi sebuah bukti nyata bagi seluruh civitas akademika bahwa semakin dipercaya oleh masyarakat.

“Inilah salah satu bukti nyata bagi seluruh civitas akademika UPP yang semakin di percaya oleh masyarakat untuk mendidik putra-putri terbaiknya di kampus ini,” tutur Rektor UPP.

Selain itu, kata Hardianto, ini adalah hasil dari kerja keras media promosi, dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, dan seluruh keluarga besar UPP yang turut membantu mempromosikan kampus ini kepada masyarakat luas.

“Kenaikan jumlah mahasiswa baru tahun angkatan 2022-2023 ini menandakan bahwa Program Studi UPP sangat diakui kualitasnya,” jelas Hardianto.

Kemudian, Rektor UPP juga mengucapkan terimakasih kepada orangtua dan masyarakat yang telah mempercayakan Universitas Pasir Pengaraian sebagai tempat menempuh pendidikan bagi putr-putri terbaiknya di UPP,” paparnya.

Ketika ditanya berapa jumlah Prodi yang ada di UPP, Hardianto mengakui ada 19 Prodi di Universitas Pasir Pengaraian. Diantaranya, Prodi D-III Kebidanan, Profesi Bidan, S1 Agribisnis, S1 Agrotegnologi, S1 Akuntansi, S1 Ilmu Hukum, S1 Kebidanan.

Prodi S1 Kewirausahaan, S1 Manajemen, S1 Pendidikan Bahasa Inggris, S1 Pendidikan Biologi, S1 Pendidikan Fisika, S1 Pendidikan Ilmu Sosial, S1 Pendidikan Matematika, S1 Pendidikan Olahraga dan Kesehatan, S1 Sistem Informasi, S1 Teknik Informatika, S1 Teknik Mesin, dan Prodi S1 Teknik Sipil.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru