Senin, 20 Mei 2024

Dekan FKIP Tegaskan Lulusan Jurusan Pendidikan UPP Mampu Menjadi Agen Perubahan

PASIRPENGARAIAN – Pada era rovolusi industry 4.0 atau revolusi society 5.0 perubahan demi perubahan terus berkembang, sehingga perlu dilakukan transformasi diri untuk selalu didepan. Menjawab hal tersebut, lulusan jurusan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Pasir Pengaraian (UPP) mampu menjadi agen perubahan ditengah masyarakat.

Oleh karena itu, sebagai generasi tidak bisa menghindar dari sebuah perubahan sosial, karena tidak ada generasi atau masyarakat yang tidak bisa berubah selagi masih ada kesempatan untuk melakukan perubahan.

Menurut Rektor UPP, Dr Hardianto MPd melalui Dekan FKIP UPP, Ria Karno SPd MSi kepada Riauposting.id, Senin (22/08/2022) menjelaskan, perubahan yang terjadi di generasi bangsa dan masyarakat disebabkan oleh beberapa faktor, diantaranya ilmu pengetahuan. Mewujudkan pendidikan yang bisa menjadi agen perubahan, memerlukan keseriusan dari semua pihak terutama orangtua.

“Nah, untuk mendapatkan ilmu pengetahuan itu tentu salah satunya yaitu menuntut ilmu dijenjang pendidikan. Terkhusus bagi generasi muda yang telah menamatkan pendidikannya dijenjang SLTA sederajat, jangan sampai berhenti disitu saja. Tetapi lanjutlah pendidikannya ke perguruan tinggi, yaitu di FKIP UPP,” jelasnya.

Dimana FKIP UPP, lanjut Ria, memiliki enam Program Studi (Prodi) yang bisa dipilih sesuai dengan keinginan atau minat oleh calon mahasiswa itu sendiri. Karena di FKIP UPP ini sangat siap dan yakin untuk mencetak genarasi bangsa yang akan mampu menjadi agen perubahan ditengah masyarakat.

“Pada FKIP UPP ini ada enam Prodi yang bisa pilih calon mahasiswa, diantaranya, Prodi S1 Pendidikan Matematika, Prodi S1 Pendidikan Bahasa Inggris, Prodi S1 Pendidikan Biologi, Prodi S1 Pendidikan Fisika, Prodi S1 Pendidikan Olahraga dan Kesehatan, dan Prodi S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial,” papar Ria.

Mantan Kepala BPMPH UPP itu menambahkan, bahwa selain itu tenaga pengajar atau yang lebih dikenal sebagai dosen, sangat siap memberikan pendidikan dan mengajarkan calon mahasiswa sesuai dengan dengan jurusan yang telah dikuasai oleh masing-masing jurusan atau Prodi.

“Jadi tentunya tidak keraguan lagi bagi orangtua atau generasi muda untuk melanjutkan pendidikannya ke UPP. Karena para dosen yang menjadi pembimbing atau mendidik para calon mahasiswa sudah menguasai jurusan atau Prodinya masing-masing,” tuturnya.

Ria berharap kepada seluruh orangtua dan masyarakat di Kabupaten Rokan Hulu serta diluar kabupaten untuk melanjutkan pendidikan anaknya di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pasir Pengaraian. Karena masih ada waktu untuk melakukan pendaftaran penerimaan calon mahasiswa baru hingga 31 Agustus 2022.

“Kami mengajak kepada orangtua dan masyarakat Rohul maupun diluar Rohul untuk melanjutkan pendidikan anaknya di perguruan tinggi, yaitu di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UPP. Dimana kampus UPP merupakan salah satu kampus percontohan penerapan MBKM dari Kemendikbud,” ujarnya.

Adapun tata cara untuk melakukan pendaftaran kuliah di Universitas Pasir Pengaraian Kabupaten Rokan Hulu, dengan cara mengunjungi website resmi di pmb.upp.ac.id atau bisa langsung ke Kampus UPP.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru