Sabtu, 25 Mei 2024

Lima Dosen Prodi Kewirausahaan Wakafkan Dua Jenis Buku Pedoman ke Perpustakaan UPP

PASIRPENGARAIAN – Untuk menunjang minat baca dan menambah koleksi buku di Perpustakaan Universitas Pasir Pengaraian (UPP), Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Rabu (17/08/2022) Lima Dosen Program Studi (Prodi) Kewirausahaan mewakafkan buka ke Perpustakaan.

Penyerahan buka wakaf itu dilakukan Ka Prodi Kewirausahaan UPP, Nofriser SE MM didampingi dosen Kewirausahaan UPP, Putri Maurisni SE MM, Tiara Rochmawati SSos IME, Tryani Capeg Handmandho SKM MBA, dan Andi Lesmana SE MM usai mengikuti Upacara HUT RI ke-77 dilingkungan UPP yang diterima oleh Kepala Perpustakaan UPP, Dr Nofrizal Lc.

Ka Prodi Kewirausahaan UPP, Nofriser SE MM kepada Riauposting.id, Kamis (18/08/2022) mengatakan, bahwa penyerahan wakaf buku kepada perpustakaan UPP bertujuan untuk menunjang minat baca kepada pengunjung perpustakaan UPP, khususnya kalangan mahasiswa.

“Selain manambah minat baca, penyerahan wakaf buku tersebut juga bertujuan untuk menambah koleksi buku di Perpustakaan UPP. Sehingga koleksi buku di perpustakaan itu semakin banyak dan lengkap,” tuturnya.

Lebih lanjut Dia menjelaskan, bahwa penyerahan buku yang di wakafkan untuk perpustakaan UPP itu berjumlah 3 unit, yang terdiri dari 3 unit buku Pengantar Kewirausahaan dan 1 unit buku Manajemen Pemasaran.

“Dari dua jenis buku tersebut diantaranya buku Pengantar Kewirausahaan. Dimana buku itu menceritakan bagaimana menjadi seorang kewirausahaan yang sukses. Sedangkan buku Manajemen Pemasaran, yaitu buku yang menceritakan atau sebagai pedoman tata cara seseorang memanajemen dan melakukan pemasaran produk,” jelasnya.

“Dari dua jenis buku yang telah kami wakafkan ke Perpustakaan UPP itu dapat dibaca dan dijadikan referensi bagi pembaca dengan harapan untuk menambah ilmu pengetahuan dibidang Kewirausahaan dan Manajemen Pemasaran,” harapnya.

Sementara itu, Rektor UPP, Dr Hardianto MPd melalui Kepala Perpustakaan UPP, Dr Nofrizal menyampaikan apresiasi kepada lima dosen Prodi Kewirausahaan yang telah mewakafkan dua judul buku kepada perpustakaan UPP sehingga dapat meningkatkan koleksi perpustakaan secara kualitatif maupun kuantitatif.

“Gerakan seperti ini sangat penting disyiarkan serta digalakkan oleh civitas akademika dan para ilmuwan, sebab perpustakaan sebagai jendela ilmu dan sumber belajar (learning resources) untuk perguruan tinggi,” paparnya.

Menurutnya, aksi yang dilakukan Lima Dosen Prodi Kewirausahaan UPP itu merupakan event yang sangat monumental dan ini sangat bersejarah dalam pengembangan ilmu di masa mendatang. Ini sebuah keteladanan dibidang ilmu.

“Semoga banyak para akademisi dan ilmuwan, untuk menyumbangkan atau mewaqafkan baik buku-buku, kamus atau jurnal ilmiah kepada lembaga pendidikan seperti perpustakaan kampus UPP ini,” sebutnya.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru