Rabu, 19 Juni 2024

Alan Riadi Utusan UPP Raih Juara 1 Seleksi Pomnas Tingkat Provinsi Riau

PASIRPENGARAIAN – Alan Riadi mahasiswa Universitas Pasir Pengaraian (UPP) berhasil meraih Juara Pertama (Satu) pada seleksi Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) tingkat Provinsi Riau yang ditaja oleh Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (BAPOMI) Riau di Gedung Olahraga (GOR) Panam jaya, Pekanbaru, Ahad (14/08/2022).

Dimana Alan Riadi mahasiswa Pendidikan Olahraga dan Kesehatan UPP itu menjuarai Cabang Olahraga Badminton yang telah berhasil mengalahkan seluruh utusan dari setiap kampus yang ada di Provinsi Riau dan nantinya Alan Riadi mewakili Provinsi Riau untuk mengikuti Pomnas ke XVII tingkat Nasional yang di pusatkan di Kota Padang, Sumatera Barat.

Rektor UPP, Dr Hardianto MPd, Ahad (14/08/2022) kepada Riauposting.id mengatakan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi pancapaian Alan Riadi yang telah berjuang dengan penuh semangat dan maksimal dalam mengikuti seleksi Pomnas tingkat provinsi Riau.

“Kita sangat mengapresiasi atas perjuangan Alan Riadi yang telah mengharumkan nama UPP di kancah Provinsi Riau dan menjadi utusan Provinsi Riau mengikuti Pomnas XVII tingkat nasional di Padang Cabang Olahraga Badminton,” tuturnya.

Hardianto menambahkan, ini tentunya menjadi sejarah bagi UPP, dimana mahasiswanya kembali berhasil mewakili Provinsi Riau untuk mengikuti Pomnas XVII tingkat nasional di Padang Sumatera Barat.

“Tentunya ini menjadi sejarah dan juga anugerah bagi UPP, karena sebelumnya mahasiswa UPP juga terpilih mewakili Riau pada ajang bergengsi tingkat nasional itu. Dimana Pomnas nantinya akan diikuti seluruh Perguruan Tinggi se Indonesia,” jelasnya.

Rektor UPP berharap, semoga mahasiswa UPP yang terpilih mewakili Provinsi Riau pada ajang tingkat nasional itu, mampu memberikan penampilan yang terbaik sehingga nantinya bisa pula mengharumkan nama baik Provinsi Riau dengan meraih juara pada Pomnas XVII mendatang.

Sementara itu, Ridho Sinurat selaku pendamping menyampaikan, bahwa Alan merupakan atlet potensial yang sejauh ini belum terlihat di Riau, kompetisi yang minim diikuti Alan sehingga tidak begitu terpantau.

“Terimakasih kepada pimpinan UPP yang peduli dengan perkembangan prestasi olahraga di kampus. Kami berharap UPP dapat membentuk Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Khusus olahraga, sehingga potensi mahasiswa dalam bidang olahraga terasah seterusnya dapat mengharumkan nama kampus,” harap Ridho.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru