Minggu, 19 Mei 2024

Prodi Kewirausahaan UPP Bagikan Tips Menjadi Entrepreneur Kreatif dan Sukses

PASIRPENGARAIAN – Untuk menjadi seorang entrepreneur kreatif dan sukses bukanlah sesuatu hal yang sangat mudah. Karena untuk menjadi entrepreneur yang kreatif dan sukses itu butuh kesabaran, ketakunan dan pelajar untuk menjadi seorang entrepreneur.

Menurut Ketua Program Studi (Ka Prodi) Kewirausahaan Universitas Pasir Pengaraian (UPP), Nofriser SSos MM, Kamis (11/08/2022) kepada Riauposting.id mengatakan, pilihan menjadi entrepreneur ini seringkali dikaitkan dengan kemerdekaan secara finansial sekaligus kemerdekaan dalam bekerja. Bekerja sendiri dengan cara memiliki dan mengelola bisnis memang menjadi pilihan yang sangat rasional untuk memperoleh kemerdekaan jika dibandingkan dengan bekerja untuk orang lain.

“Banyak yang mengatakan bahwa salah satu kunci sukses sebagai entrepreneur adalah kreativitas. Hal ini memang ada benarnya karena seorang entrepreneur yang kreatif bisa memiliki kemampuan melihat masalah yang ada di sekitarnya dan dieksekusi menjadi sebuah peluang bisnis,” tuturnya.

Nofriser menambahkan, untuk menjadi seorang entrepreneur yang kreatif dan sukses itu tentu ada beberapa strategi yang bisa dilakukan. Salah satu cara yang bisa dicoba adalah bekerja dengan orang lain yang kreatif.

“Mungkin ada yang mengatakan bahwa kreativitas tidak bisa ditiru, tetapi pernyataan tersebut tidak sepenuhnya benar. Seseorang masih bisa meniru dengan cara memahami cara berpikir seorang kreatif dan mengaplikasikannya pada kasus-kasus atau situasi yang berbeda,” jelasnya.

Selain itu, kata Nofriser, bagi seorang entrepreneur sangat penting kreatifitas diterapkan. Artinya kreativitas seringkali dianggap sebagai bakat, hal ini juga tidak salah. Akan tetapi kreativitas bisa dipelajari dan diasah dengan melakukan dengan terus menambah referensi.

“Dengan memiliki banyak referensi dan memahaminya bisa membuat seorang entrepreneur mengembangkan sensitivitas atas suatu situasi agar bisa membaca peluang yang ada di situasi tersebut,” ujarnya.

Adapun tips yang lain untuk menjadi entrepreneur yang kreatif dan sukses tentu perlunya belajar di lembaga pendidikan. Salah satunya menjadi mahasiswa di Prodi Kewirausahaan, Fakultas Ekonomi Universitas Pasir Pengaraian.

Dimana saat ini universitas Pasir Pengaraian umumnya, khususnya Prodi Kewirausahaan masih membuka pendaftaran penerimaan mahasiswa baru hingga 31 Agustus 2022. “Maka dari itu Prodi Kewirausahaan UPP mengajak masyarakat untuk melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi yang ada di UPP, khususnya Prodi Kewirausahaan. Mari Budayakan Berwirausaha Cerdas Berpendikan. Sekecil apapun usaha kita, kitalah bosnya,” pungkas Nofriser.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru